Netral English Netral Mandarin
04:23wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Sekjen PBB Jalani Isolasi Usai Kontak dengan Penderita Covid-19

Rabu, 08-December-2021 22:00

Sekjen PBB, Antonio Guterres
Foto : Antara
Sekjen PBB, Antonio Guterres
0

PBB, NETRALNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan seseorang yang terbukti positif COVID-19, demikian disampaikan juru bicaranya, Farhan Haq.

"Ia tidak bergejala dan sebelumnya dinyatakan negatif. Untuk mengantisipasi, ia membatalkan semua jadwalnya dan akan bertugas dari rumah sampai dilakukan pemeriksaan pada Kamis 9 Desember," tulis Haq kepada para wartawan peliput  kegiatan di PBB, Selasa (7/12/2021).

Sekjen sebelumnya dijadwalkan menghadiri acara Dana Tanggap Darurat Pusat PBB pada Rabu dan pada Kamis (9/12) berbicara dalam debat terbuka Dewan Keamanan tentang keamanan dalam konteks terorisme dan perubahan iklim.

Undangan sebagai tamu kehormatan di gala tahunan Asosiasi Koresponden PBB di Manhattan pada Rabu malam juga dibatalkan.

Pria berusia 72 tahun itu termasuk warga New York pertama yang disuntik vaksin COVID-19 tahap satu pada akhir Januari 2021 dan tahap dua pada beberapa pekan berikutnya.

Guterres lantas melanjutkan suntik vaksin tahap tiga pada 26 November.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi