Netral English Netral Mandarin
03:23wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Seksolog Ini Tolak Saipul Jamil Balik Ke Layar Kaca: Dia Harus Direhab Jiwanya

Kamis, 02-September-2021 13:20

Mantan Napi Pelecehan Seksual
Foto : Istimewa
Mantan Napi Pelecehan Seksual
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM

Pedangdut Saipul Jamil telah bebas dari penjara hari ini. Namun, beberapa pihak menolak kehadiran kembali ke tanah televisi. Sebab, sebagai pelaku kejahatan seksual Saipul Jamil sudah tak bisa diterima dalam dunia layar kaca.

Hal itu diungkapkan Seksolog Zoya Amirin seperti dilansir dalam kanal youtube. Surya Citra Televisi, Kamis (2/9/2021).

"Sedihnya buat saya ketika ada pelaku, mau dia Saipul Jamil maupun siapapun itu menurut saya dikasih ruang oleh media, dikasih ruang, dielu-elukan, lebih miris," kata Zoya.

Apalagi, pada kenyataannya, Saipul Jamil masih bergaya seperti seorang pahlawan dalam momen pembebasannya. Padahal dia merupakan pelaku kejahatan seksual.

"Ini pelaku kejahatan lho, dia bukan superhero, dia bukan seorang yang berprilaku baik. Oke dia sudah melakukan masa tahanan tapi kan itu urusan dia," ujarnya.

Zoya menambahkan kalau perilaku penyimpangan seksual kepada anak. Saipul Jamil harus melakukan rehabilitasi jiwa kepada pihak yang punya kapasitas tersebut.

"Siapapun yang mengalami atau melakukan perilaku-perilaku kejahatan penyimpangan ini, yang melakukan pemaksaan pada orang lain, apalagi anak-anak, dia harus memastikan sebenarnya untuk melakukan rehabilitasi jiwa," katanya.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani