Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:05wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Sekwan DPRD DKI Positif Covid-19, Ketua DPRD Keluarkan Maklumat Tutup Gedung DPRD DKI

Senin, 04-January-2021 15:30

Maklumat penutupan gedung DPRD DKI Jakarta.
Foto : Istimewa
Maklumat penutupan gedung DPRD DKI Jakarta.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengeluarkan maklumat penutupan (lockdwon) Gedung DPRD DKI Jakarta mulai hari ini, Senin 4 hingga 15 Januari 2021.

Menurutnya ada tujuh anggota dewan dan pegawai DPRD DKI yang telah terpapar Covid-19, sehingga keputusan lockdwon Gedung DPRD DKI diambil.  

"Benar bahwa Plt Sekwan DPRD DKI, Hadameon Aritonang positif Covid-19. Dengan banyaknya anggota dewan dan pegawai yang terpapar, penutupan gedung atau lockdown saya lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran," kata Prasetio, Senin (4/1/2021). 

Politisi asal PDIP tersebut menambahkan, pihaknya juga akan mematikan komponen listrik yang ada di gedung DPRD DKI karena penyebaran virus terjadi akibat buruknya sistem sirkulasi udara.

"Setelah saya pulang dari sini (gedung DPRD DKI) listrik kita matikan dan seluruh ruangan yang ada di semprot (disinfektan)," ujarnya.

Selain itu, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Prasetio pun mengaku telah melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang sempat kontak dengan Plt Sekwan. 

Sebelumnya, Plt Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI, Hadameon Aritonang dipastikan positif Covid-19 dan dirawat di RS Cengkareng. Kabar tersebut, kali pertama diinformasikan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi melalui akun Istagramnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Widita Fembrian