3
Netral English Netral Mandarin
04:03 wib
Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap selebgram Millen Cyrus usai terjaring razia di tempat hiburan malam pada Sabtu (27/2) di Jakarta Selatan dalam kondisi positif narkoba. Pemerintah resmi mengeluarkan daftar mobil yang mendapatkan keringanan PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) 0% mulai Senin (1/3) mendatang. Terdapat 21 mobil pajaknya digratiskan.
Selain Jabodetabek, Hujan Lebat Diprediksi Terjadi Juga di Wilayah Ini Sepekan ke Depan

Sabtu, 20-Februari-2021 16:30

ilustrasi hujan lebat.
Foto : Flickr
ilustrasi hujan lebat.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Indonesia dalam sepekan ke depan.

"BMKG memprakirakan dalam periode sepekan ke depan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah," kata Deputi Bidang Meteorologi Guswanto dalam siaran pers BMKG di Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Dijelaskannya, wilayah-wilayah yang berpotensi mengalami curah hujan dengan intensitas lebat antara lain adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung.

Berikutnya adalah wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Wilayah lain yang juga berpotensi diguyur hujan dengan intensitas curah hujan lebat dan dapat disertai petir serta angin kencang adalah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan juga Papua.

Dengan adanya potensi curah hujan lebat tersebut, maka BMKG mengimbau kepada masyarakat di wilayah yang berpotensi terdampak untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan oleh kondisi cuaca ekstrem seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalanan licin.

 

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP