Netral English Netral Mandarin
01:36wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Selain Separatis dan Rencana Pelengseran JKW, Muannas Pertanyakan Ketua BEM UI Diajari Apalagi oleh Veronica Koman?

Kamis, 01-Juli-2021 18:42

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dan Veronica Koman
Foto : Kolase Netralnews
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dan Veronica Koman
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Merasa tergelitik dengan ditemukannya bukti ada komunikasi dan kedekatan antara Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dengan Veronica Koman, pengacara Muannas Alaidid ikut angkat bicara.

Ia mempertanyakan ada apa dengan mereka berdua. Ada apa lagi selain soal separatis dan soal desakan pelangeseran Presiden Jokowi?

“Selain separatis & lengserkan jokowi diajarin apalagi BEM UI sama Veronica Koman?” tanya Muannas Alaidid, Kamis 1 Juli 2021.

Untuk diketahui, jejak digital Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dengan aktivis HAM Veronica Koman, dibongkar netizen di media sosial.

Jejak digital Ketua BEM UI Leon dengan Veronica Koman itu terlihat dalam sebuah foto tangkapan layar.

Dalam foto tersebut, tampak Leon dan Veronica saling mengapresiasi satu sama lain lewat unggahan mereka di media sosial.

Adapun foto tangkapan layar itu diunggah pengguna Twitter ChusnulCh_, seperti dilihat pada Rabu 30 Juni 2021.

"Kadrun mah ga jauh-jauh temannya, kalo ga ormas anti Pancasila ya para pengkhianat bangsa yang rela menjual bangsanya sendiri demi kepentingan pribadi seperti Vero," cuit netizen ChusnulCh_ membagikan tangkapan layar saling balas kicauan antara Leon Alvinda dengan Veronica Koman.

Menurutnya, jika orang seperti Veronica Koman dan FPI adalah teman dari Leon Alvinda Putra maka menurutnya Ketua BEM UI itu memang sengaja menyerang Presiden Jokowi.

"Kalo orang seperti Vero dan FPI adalah temannya, apa masih yakin Leon_Alvinda menyerang presiden Krn cinta pada negaranya?," tuturnya.

Dilihat dari foto tangkapan layar tersebut, tampak cuitan Veronica Koman yang mengucapkan terima kasih ke BEM UI atas keberanian mereka.

"Terima kasih kepada seluruh BEM yang telah bersolidaritas, terutama BEMUI_Official yang telah berani pasang badan di awal," demikian cuitan Veronica Koman.

Kicauan Veronica Koman tersebut sontak dibalas Leon Alvinda Putra. Ia juga berterima kasih kepada Veronica lantaran sudah menularkan keberanian kepadanya.

"Seperti yang kak Vero pernah sampaikan, keberanian itu menular! Thank you juga kak karena sudah menularkan keberaniannya," tulis Leon.

Sontak unggahan Veronica Koman dan Ketua BEM UI Leon itu menuai reaksi keras dari warganet. Salah satu netizen, Niwablezinky menilai dua sosok tersebut adalah penghianat bangsa.

"Penghianat bangsa," ujarnya dinukil Terkini.id.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto