Netral English Netral Mandarin
07:16 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Luhut: Selamat Natal untuk Umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2021 kepada Kita Semua

Jumat, 25-December-2020 11:05

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Foto : Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan ucapan selatan Natal dan Tahun Baru kepada masyarakat Indonesia yang merayakannya seraya tetap mengingatkan untuk mematuhi prokotol kesehatan.

 

 



"Saudara-saudara terkasih, saya Luhut Binsar Pandjaitan, mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2021 kepada kita semua," katanya dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Jumat (25/12/2020). 

Luhut menuturkan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia. Wabah Covid-19 telah membawa dampak besar bagi kehidupan manusia karena adanya pembatasan-pembatasan aktivitas."Wabah ini telah membawa banyak dampak dalam kehidupan manusia, banyak keluarga tidak bisa saling berkumpul, banyak pekerja kehilangan pekerjaannya, banyak kegiatan tertunda karena tidak bisa bertatap muka secara langsung," katanya. 

Kendati demikian, Luhut meyakini umat Kristiani tetap mampu merayakan Natal dengan penuh sukacita. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Ia tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kesehatan diri dan keluarga tetap terjaga. 

"Saya yakin saudara-saudara sekalian tetap mampu merayakan Natal dengan penuh sukacita, dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu melakukan ibadah Natal dari rumah bersama seluruh keluarga dengan rasa syukur karena masih bisa merayakan Natal dengan keluarga secara sehat," katanya.Luhut yang juga menjabat sebagai Wakil Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) itu mengajak seluruh umat Kristiani untuk berdoa dan memohon agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga semua orang bisa bersukacita dan beraktivitas seperti sediakala. 

Terakhir, Luhut menyampaikan pemerintah terus melakukan semua langkah-langkah terbaik untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan juga tetap memperhatikan ekonomi."Pemerintah selalu melihat ekonomi dan Covid-19 ini penanganannya harus bersinergi. Saya doakan supaya kita semua bekerja dengan hati, tidak perlu bersungut-sungut. Marilah kita mendukung semua program ini serta mendoakan supaya semua program ini bisa berjalan dengan baik. Tuhan memberkati kita semua," pungkasnya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli