Netral English Netral Mandarin
23:39wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Selangkah Lagi Novel CS Jadi ASN Polri, Begini Respons Menohok DS

Senin, 06-December-2021 08:20

Novel Bamukmin
Foto : Jawa Pos
Novel Bamukmin
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Novel Baswedan dan rekan-rekannya yang sebelumnya tak lolos ASN di KPK, selangkah lagi akan menjadi ASN di Kepolisian. 

Kabar tersebut membuat Denny Siregar tergelitik dan menyindir Novel dan kawan-kawan.

“@febridiansyah gak ikutan juga ? Lumayan lho, ada pensiunnya..,” cuit Denny Siregar melalui akun Twitternya, seperti dinukil NNC, Selasa 5 Desember 2021.

“Gak lolos tes, ngamuk2, demo, caci maki, tapi pas ditawarin untuk kerja lagi menerima dengan senang hati.. Itu namanya apa ya?” imbuhnya.

Untuk diketahui, Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dan 56 orang lainnya segera dilantik menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Mereka terlebih dahulu diberikan sosialisasi sebelum pelantikan.

"Prosesnya dimulai sosialisasi terlebih dahulu sebelum dilantik. Apabila nantinya menyetujui, mereka diminta untuk menandatangani surat pernyataan bersedia menjadi ASN. Selanjutnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengeluarkan nomor induk pegawai (NIP)," kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu, 4 Desember 2021.

Dedi mengatakan sosialisasi merupakan bagian dari prosedur pengangkatan 57 pegawai yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Rencananya sosialisasi dilakukan pada Senin, 6 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSadPolri telah menerbitkan regulasi terkait pengangkatan 57 mantan pegawai KPK yakni melalui Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021. 

Pengangkatan khusus Novel Baswedan cs juga sudah tercatat di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pasal 6 beleid itu menyebutkan bahwa Novel Baswedan Cs mesti menandatangani persetujuan menjadi ASN. Lalu, menandatangani pernyataan setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan tak ikut dalam kegiatan organisasi terlarang.

"Tidak terlibat kegiatan organisasi yang dilarang pemerintah dan/atau putusan pengadilan," bunyi beleid tersebut.

Pengangkatan Novel Baswedan cs akan disesuaikan dengan jabatan, pangkat, dan masa kerja. Ketiga unsur itu akan ditetapkan melalui keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi