Netral English Netral Mandarin
11:53wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Selebgram Terinfeksi Covid-19 saat Liburan di Turki dengan Pacar, Batal Pulang ke Indonesia

Selasa, 29-Juni-2021 16:40

Selebgram Dara Arafah bersama pacarnya liburan di Turki
Foto : Instagram Dara Arafah
Selebgram Dara Arafah bersama pacarnya liburan di Turki
43

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar tidak mengenakkan datang dari Selebriti Instagram (Selebgram) Dara Arafah atau akrab disapa Dara. Dara dinyatakan terinfeksi Covid-19 bersama dengan kekasihnya, Rehan Mubarak di luar negeri, tepatnya Turki.

Diketahui Dara dan Rehan pergi ke Turki dalam rangka liburan dan pekerjaan. Tidak hanya berdua, Dara dan Rehan turut pergi bersama dengan beberapa Selebgram lain seperti Vicky Alaydrus, Hassan Alaydrus, serta Ibunda dari Selebgram Rachel Vennya, Viens Tasman dan beberapa orang lainnya.

"Hai gais.. sedikit mau sharing soal keadaan aku disini beberapa hari lalu di turki badan aku tbtb ngerasain ngedrop," ujar Dara, dikutip dari unggahan Instagramnya, Selasa (29/6/2021).

Dara alami panas tinggi, pusing, pilek, sesak napas, mata berat dan berair. Dara sebelumnya menduga, alami hal itu karena merasa kelelahan. 

"Krna selama disini aku sibuk bgt dan salah nya gak minum vitamin jdi aku mikir butuh istirahat aja nanti juga sembuh," ujar sahabat dari Selebgram Keanu Agl ini.

Sehari sebelum pulang ke Indonesia, Dara, kekasih dan rombongan menjalani tes Swab PCR. Hasil tes Covid-19 diberi tahu 2 jam sebelum check out dari hotel. 

Dara dan Rehan lantas diminta untuk berkumpul di satu kamar karena akan diberikan sesuatu informasi. Ternyata firasat Dara benar, hasil Swab PCR dia dan Rehan positif. 

"dan masing2 harus isoman di hotel ini sampe 10 hari kedepan.. keadaan aku sendiri dan rehan sudah sangat membaik dari hari2 sebelum..," terang wanita yang terkenal kocak ini. 

Mengalami keadaan demikian, dia meminta para pengikutnya yang ada di Indonesia untuk menjaga kesehatan. Dia imbau untuk memakai masker, menjaga imun tubuh, makan yang cukup dan minum vitamin. 

"Dari sini aku belajar bahwa sehat itu mahal dan jangan pernah kita ngeremehin virus ini karna pas udh ngerasain sakit nya kaya dapet tamparan keras dan teguran langsung dari ALLAH.. semoga kalian sehat terus dmna pun kalian berada," ujar Dara.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP