Netral English Netral Mandarin
23:03wib
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan keputusan pemerintah untuk menggelontorkan dana triliunan rupiah ke perusahaan-perusahaan produsen minyak goreng dinilai sudah sangat tepat. Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016.
Sempat Diajak ke Surabaya oleh Vanessa dan Bibi, Begini Kisah Fuji Bisa Selamat dari Kecelakaan Maut

Minggu, 05-December-2021 16:09

Fuji adik ipar Vanessa Angel
Foto : Istimewa
Fuji adik ipar Vanessa Angel
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Fadly dan Fuji klaim, sangat dekat dengan sang kakak, Febri Andriansyah atau Bibi dan Vanessa Angel. Sangking dekatnya, Fadly dan Fuji selalu diajak kemanapun Bibi dan Vanessa pergi. 

Fadly dan Fuji sebenarnya diajak juga pergi ke Surabaya, tapi akhirnya tidak ikut. Siapa sangka, dalam perjalanan Surabaya itu, Bibi dan Vanessa jadi korban kecelakaan tragis. 

Kecelakaan tragis itu diduga terjadi karena sang sopir, Tubagus Jody mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi. Selain itu Tubagus Jody diduga lalai berkendara, karena sambil bermain alat komunikasi hand phone. 

Selain Tubagus Jody, dua terdampak kecelakaan yang selamat adalah Gala Sky Andriansyah dan pengasuh, Siska. 

“Itu sebenernya ke Surabaya kita diajak,” ujar Fadly, dikutip dari AH Podcast, Minggu (5/12/2021). 

“Pas ulang tahun lagi di Bandung. Dipaksa (oleh Bibi), udah deh pulang aja. Lu pulang, gue bayarin kerjaan lu,” kenang Fuji. 

Fadly akui, sebagai adik kakak, Bibi ingin selalu bersama-sama. Salah satunya bila merayakan ulang tahun, menurut Bibi harus ada adik yang memberikan kue dan kado. 

Tapi Fuji sendiri tidak memenuhi permintaan Bibi untuk ikut serta ke Surabaya. Fuji klaim, saat itu Bibi hanya mengajak-ajak iseng, karena tahu adiknya yang sedang berulang tahun ke-19, sudah memiliki rencana dan acara bersama teman-temannya. 

“Namanya anak muda, masih ada jadwal sama teman. Jadi waktu itu nggak ikut (ke Surabaya), males,” ujar wanita yang kini merawat Gala itu. 

Selepas memberikan kejuta ulang tahun pada Fuji, Bibi dan Vanessa masih turut serta dalam acara makan malam. Ketika subuh tiba, Bibi dan Vanessa pamit pada Fuji untuk pergi ke Surabaya. Naas, perjalanan itu berujung maut. 

Fadly dan Fuji mengaku tidak memiliki firasat khusus bahwa kakaknya akan pergi untuk selamanya. Tetapi bilang dikenang dan diingat-ingat, Bibi memang kerap berbicara soal kematian di akhir-akhir hidupnya. 

“Suka ngomong, kalau gue mati gitu. Sering ngomong gitu. Ngiranya kaya bercanda, nggak kepikiran kesana (benar-benar meninggal),” kenang Fuji. 

Fuji mengaku mentalnya drop, sedih, stres dan sempat depresi. Fadly dan Fuji juga merasa lelah badan dan pikiran. Keadaan itu terjadi karena merasa masalah tidak kunjung selesai, menyusul kepergian kakak mereka. 

Tindakan yang Fuji bisa lakukan sekarang hanyalah menerima dan mengikhlaskan. Dia sadari, apabila hanya berlarut-larut dalam sedih hanya akan melelahkan fisik semata. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi