Netral English Netral Mandarin
01:23wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Sempat Tak Setuju Leslar Nikah Secara Agama, Ayah Lesty Kejora: Biar Bebas, Mau Ngapain Juga Terserah

Rabu, 22-September-2021 15:00

Pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar.
Foto : Instagram
Pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar.
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Ayah Pedangdut Lesty Kejora, Endang Mulyana angkat bicara terkait pernikahan Lesty dan Rizky Billar (Leslar). Klarifikasi dilontarkan, menyusul terungkapnya fakta bahwa Leslar sudah menikah di awal tahun 2021, secara agama. 

Diakui Endang, Leslar telah meminta izin untuk menikah, walah sebenarnya dia sempat tidak memberikan izin. Ayahnya tidak mau bila Lesty menikah secara agama terlebih dahulu, tetapi karena situasi Pandemi Covid-19, Leslar belum tentu bisa melaksanakan pernikahan secara nasional. 

Lesty juga mengatakan dan berharap tidak ada risih, karena Leslar kerap bersama dalam berbagai program acara, syuting dan pekerjaan lainnya. Di tengah kesibukkan juga membuat Lesty menjadi sering pulang malam dan ada saran dari Ustaz Muhammad Subki agar dilangsungkan pernikahan secara agama terlebih dahulu. 

“Walau ngerasa nggak enak dianter bapak terus, biar nggak risih, katanya dan ada saran dari Ustaz Subki. Katanya lebih baik nikah agama dulu, biar kalian bebas mau pulang malem kek, mau syuting bareng kek. Gitu,” jelas Endang, dikutip dari Youtube Leslar Entertainment, Rabu (22/9/2021). 

Lebih lanjut, Endang ceritakan bahwa sedari awal Billar dekati Lesty, ada pembicaraan dan izin untuk memiliki hubungan serius. Billar bahkan sudah membawa orang tua untuk saling silahturahmi dan pertemuan selanjutnya, Billar membawa anggota kelaurga yang lebih besar lagi untuk membicarkan hubungan keduanya yang lebih serius. 

“Bisa dibilang lamaran dari pihak keluarga mereka, udah ada niat. Mungkin Kakak Billar minta, jadi datang ke kita sekeluarga,” ujar Ayah Lesty yang setia temani anaknya selama berkarir. 

Endang juga tidak peduli apabila ada pihak yang memberikan komentar miring pada hubungan Leslar, karena dia sudah memiliki keyakinan bahwa Leslar sudah sah secara agama, halal dan menghindari dosa. Secara logika, ayahnya bahkan tidak pernah melepas Lesty pergi dan pulang sendirian, tetapi setelah dihalalkan secara agama, ayahnya menjadi merasa lega, tenang dan santai.

“Entah mereka mau beritakan ini, nggak enak, terserah. Itu hak mereka, yang penting saya sudah merasa tenang dan sudah halal. Mau ngapain, mau pergi juga terserah,” ujar dia. 

Sedangkan, terkait rangkaian pernikahan yang ditayangkan di televisi, Endang akui bahwa itu merupakan salah satu bentuk untuk berbagi kebahagiaan kepada para pecinta Leslar. Meski sebenarnya merekasudah bertunangan dan menikah secara agama, jauh sebelum tayangan di televisi. 

“Yang rangkaian akad nikah kenapa dua kali? Secara agama nikah udah, untuk lebih jelasnya nanti ustaz yang akan jelaskan. Kan kita juga pengennya sah secara agama dan negara dan disaksikan seluruh umat,” tegas dia. 

Seperti diketahui, Leslar baru saja umumkan bahwa keduanya sudah menikah secara agama di awal tahun 2021. Lesty juga disebut sudah berbadan dua, dan informasi tersebut sengaja dirahasiakan, hingga akhirnya baru diungkap saat ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP