Netral English Netral Mandarin
18:22wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Sempat Viral, Ini Alasan Wagub Ariza Larang Main Skateboard di Trotoar

Jumat, 05-Maret-2021 13:20

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria
Foto : Nawacita
Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria melarang warga bermain skeatboard di trotoar. Pasalnya, pemprov sudah menyediakan sejumlah lokasi di Jakarta, salah satunya di Gelora Bung Karno. 

"Kami tidak memperbolehkan area trotoar dijadikan tempat olahraga skateboard. Karena kita sudah menyiapkan tempat untuk arena bermain khususnya di Senayan," kata Ariza, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya, Video penertiban Satpol PP terhadap skaters (pemain Skateboard) viral di media sosial karena ada bersitegang antara dua pemain skateboard dengan petugas Satpol PP. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @insurgentcrew, Rabu (3/3/2021). 

Akun tersebut menyayangkan tindakan satpol PP yang dinilai kasar dan mengadu pada Gubernur Anies Baswedan serta Presiden Jokowi.

“KASAR perlakuan Satpol PP pada skateboarders! Tolong ditindak oknum ini @dkijakarta @aniesbaswedan @jokowi," tulis akun @insurgentcrew.

Terkait Video tersebut Ariza mengatakan tugas Satpol PP melakukan penertiban sesuai dengan aturan dan ketentuan, mana yang boleh mana yang tidak. 

"Termasuk yang tidak pake masker, jadi sebetulnya masalahnya demikian. Kebetulan viral, ya memang disitu ada pelanggaran. Untuk itu kami mohon masyarakat memahami, mengerti dan mendukung tugas-tugas dari aparat, maupun Satpol PP, TNI Polri," ujarnya. 

Namun demikian, lanjut Ariza, pihaknya meminta kepada jajaran satpol PP untuk melakukan penertiban pengawasan secara persuasif. 

“Secara baik ya, nanti kita akan sinergi kan kembali dan tetu kami butuh dukungan Masyarakat untuk patuh dan taat,” tuturnya. 

Menurut Ariza, sejauh ini fasilitas olahraga seperti lapangan sketboard sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Pihaknya menyebutkan fasilitas olahraga yang sudah disediakan di Ragunan disana tempat pembinaan dan pelatihan bagi pelajar.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati