Netral English Netral Mandarin
11:06wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Sentil Anies Soal Palestina, EK: Urusan Palestina Biar Jadi Agenda PBB, Bukan Urusan Gubernur

Kamis, 27-Mei-2021 06:04

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi (EK) menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait pernyataannya.

Hal itu berawal dari pernyataan mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yang mengatakan kemerdekaan untuk bangsa Palestina selalu menjadi agenda utama.

"Insya Allah perjuangan untuk menghadirkan kemerdekaan untuk bangsa Palestina selalu menjadi agenda utama dan selalu kita pertahankan," tutur Anies dalam Silaturahmi & Halal Bi Halal Virtual DTN Persaudaraan Alumni 212, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Eko sebagai pimpinan daerah mestinya agenda utama Anies adalah memberikan kesejahteraan bagi warganya.

"Mestinya agenda utamanya penyediaan rumah bagi warga miskin. Penanganan banjir. Mengurus ekonomi rakyat. Pembenahan birokrasi," tulis Eko di akun Twitternya, Rabu (26/5/2021).

Lebih lanjut Eko mengatakan urusan Palestina biarlah menjadi urusan PBB yang menangani permasalahan negara-negara di dunia.

"Urusan Palestina, biar jadi agenda PBB sama para diplomat. Bukan urusan Gubernur," ujarnya.

Cuitan Eko direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Kamis (27/5/2021).

 

@Aledhean: Tega mengabaikan kota & warga sendiri utk sesuatu yg jelas sdh & sedang ditangani oleh Pemerintah.Lepaskan seragam dinas & bertindaklah atas nama pribadi, bukan atas nama warga DKI. Saya peduli dgn issue Kemanusiaan bukan yg lain.Jangan benturkan warga utk kepentingan pribadi.

@WkoAgusST: Punya Gubernur segitunya..Allahhu Akbar. Tapi maaf, simpatik boleh tp kebangetan urusan sampe segitunya, mau nyapres ya 2024?

@Agus20211: Mungkin hal ini yg menyebabkan program di DKI tdk ada yg beres, Gabenernya gak pernah fokus, sibuk dengan dunianya sendiri.

@edkris638: Sok ngurus palestina, tanahabang aja lo berantakin, mending bikin tugu 0% biar jadi sejarah jakarta nanti.

@Vin864: Hahahaha knp dia ga langsung berangkat ya saya mah dukung 100% kalao langsung berangkat ke palestina

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli