Netral English Netral Mandarin
10:14wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Sentil Haikal Hassan yang Tak Terima HRS Dituduh Bohong, Eko: Pembohong Ya, Pembohong, Gak Usah Bawa-Bawa Rasulullah

Kamis, 15-April-2021 21:19

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK) menyentil Sekjen HRS Center Haikal Hasan.

Hal ini lantaran Haikal tak terima kalau Habib Rizieq Shihab (HRS) dituduh bohong oleh Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan pernyataan dalam persidangan terkait kasus tes usap RS UMMI Bogor pada Rabu, (14/3/ 2021).

Haikal mengatakan bahwa HRS itu adalah cucu Nabi. Dia pun mengatakan apa kata Rasulullah nanti saat anak-cucunya dihinakan?.

Eko pun meminta kepada Haikal untuk tidak membawa-bawa nama Rasulullah, karena kalau seorang pembohong ya tetap pembohong.

"Pembohong ya, pembohong. Gak usah bawa-bawa Rasulullah," tulis Eko di akun Twitternya, Kamis (15/4/2021).

Sebelumnya, Rizieq Shihab dan Bima Arya terlibat perdebatan panas saat menjalani sidang terkait kasus tes usap RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu, (14/4/ 2021).

Dalam persidangan, HRS dan Bima Arya saling tuduh satu sama lain telah berbohong dalam memberikan kesaksian.

Rizieq Shihab mengatakan bahwa Bima Arya telah berbohong karena menyebutnya telah melanggar kesepatakan.

Sementara itu, Bima Arya pun menyebut Rizieq Shihab telah berbohong karena menyebut dirinya sehat saat dirawat di RS UMMI Bogor, padahal ada indikasi dirinya positif Covid-19.

Bima Arya juga mengatakan bahwa Rizieq Shihab menyampaikan penolakannya untuk menjalani tes usap melalui surat yang disampaikan kepada dirinya.

"Kami tunggu hingga hari Sabtu, 28 November 2020. Tapi yang saya terima justru surat Rizieq kepada saya, tetapi disampaikan secara terbuka," kata Bima Arya.

"Surat tertulis yang menyebutkan dia (Rizieq Shihab) tidak berkenaan untuk menyampaikan hasil swab PCR," sambungnya.

Menurutnya, Rizieq Shihab telah melakukan tes usap tanpa sepengetahuan Satgas Covid-19 Kota Bogor dan juga pihak RS UMMI Bogor sebagai rumah sakit rujukan.

Padahal sebelumnya, Bima Arya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga Rizieq Shihab dalam melakukan prosedur tes usap.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati