Netral English Netral Mandarin
21:44 wib
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meyakini dirinya tertular Covid-19 saat makan karena harus melepas masker. Ia pun mengimbau masyarakat menghindari makan-makan bersama orang lain. akan menggunakan GeNose, alat deteksi virus corona atau Covid-19 buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), di sejumlah stasiun kereta api di Indonesia mulai 5 Februari 2021.
Sentil Menteri Sibuk Urus Investasi Ketimbang Wabah, Faisal: Kalau Pengadaan, Mereka Memang Jempolan

Kamis, 03-December-2020 23:30

Ekonom Faisal Basri.
Foto : faisalbasri.com
Ekonom Faisal Basri.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ekonom Faisal Basri menyindir para menteri yang kerap bepergian ke luar negeri di tengah pandemi COVID-19. Padahal menteri itu juga memiliki tanggung jawab bear untuk menangani infeksi virus yang belum ditemukan penangkalnya tersebut.

Atas dasar hal itu, Faisal Basri mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas aksi menteri yang tak ia sebutkan namanya secara langsung itu. 

Kata Faisal, alih-alih jalankan tugas dalam penanganan COVID-19 di dalam negeri, menteri itu malah sibuk ke luar negeri untuk urus masalah investasi.



"Pak Presiden, para menteri yang bertanggung jawab dalam penanganan COVID-19 lebih sibuk urusi investasi. Mereka sering ke luar negeri berhari-hari. Kalau mengurusi pengadaan, mereka memang sangat jempolan," cuit Faisal Basri melalui akun twitternya @FaisalBasri, Kamis (3/12/2020)

Terkait cuitan ini, para netizen pun ramai memberikan komentarnya, seperti dikutip berikut ini:

@chemyholic
Tolong koma diganti menggunakan kata dan, Pak

@didihusadi
Banyak yg tersandung @KPK_RI krn proses perizinan,pengadaan barang dan jasa...itu baru fenomena gunung es,yg tampak(yg tertangkap) cuma secuil. Mudah2an irjen ditiap kementrian didatangkan dri KPK dan ditiap BUMN terdapat sistim quality kontrol yg ketat

@fajarnugros
Giliran mbut gawe sing raono duite..........

@KangTypoLagi
Iya, LBP lati mo ngegas aturan turunan dari UU ciptaker. Januari nanti bakal loncing sopergwn welt fund (anggap aj typo). Ditargetkan dana terkumpul 225T

@edwin_basuki
Padahal konsultan logistik dan PPIC segambreng di Indonesia..masa gitu aja hrs mentri turun tangan sih.

@KamalRoland
PRESIDENYA IDEM MENTRINYA INDEHOY DI LN 
EDY PRABOWO MEMBAWA STAFF BERAPA KE LN ?
SAMPAI SAMPAI PEJABAT KSP di boyong juga  ke hawai dn Honolulu

@milerheim
Percuma, ga bakal ada yg berubah, selametin diri masing2 aja

Reporter :
Editor : Irawan HP