Netral English Netral Mandarin
03:14wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Sentil Sandiaga, Epidemiolog: Ngapain Promosi Pariwisata Saat-saat Sulit, Mbok Punya Empati...

Senin, 19-Juli-2021 22:16

Epidemiolog dari Universitas Indonesia Pandu Riono
Foto : Istimewa
Epidemiolog dari Universitas Indonesia Pandu Riono
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Epidemiolog dari Universitas Indonesia Pandu Riono mengkritik Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang mengirim delegasi ke Amerika Serikat (AS) untuk promosi wisata Indonesia.

Menurut Pandu, mempromosikan pariwisata di saat kondisi bangsa sedang sulit akibat pandemi Covid-19, merupakan langkah yang kurang tepat.

"Mas @sandiuno ngapain promosi pariwisata sih saat-saat sulit," tulis Pandu di akun Twitter-nya, @drpriono1, Senin (19/7/2021).

Seharusnya, kata Pandu, Sandiaga berempati kepada rakyat dan ikut mengendalikan pandemi dengan mempromosikan soal protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, dan memakai masker) dan membantu melakukan TLI (Tes-Lacak-Isolasi).

"Mbok punya empati, @Kemenparekraf seharusnya membantu rakyat untuk kendalikan pandemi, mempromosikan 3M dan bantu Tes-Lacak-Isolasi. Ayo dong," cuit Pandu.

Sebelumnya diberitakan, Menparekraf Sandiaga Uno mengirim delegasi ke Amerika Serikat untuk menghadiri acara 'Spice Up The World'.

Sedianya, Sandiaga juga diagendakan menghadiri event yang bertujuan mempromosikan kuliner Indonesia ke level dunia itu.

Namun, Sandiaga memutuskan tidak berangkat ke AS karena ingin fokus membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di dalam negeri.

"Seharusnya besok lusa saya berangkat ke Amerika, melaksanakan tugas untuk menghadiri agenda ‘Spice Up The World’ yang bertujuan untuk mempromosikan kuliner Indonesia, membuka peluang usaha untuk UMKM kuliner kita ke level dunia," tulis Sandiaga di akun Instagram-nya, Minggu (18/7/2021).

"Namun saya memutuskan untuk tidak berangkat, mengingat saat ini di dalam negeri masih dalam situasi pandemi dan PPKM, di mana banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan langsung berupa dukungan dan bantuan," ujarnya.

Oleh karena itu, Sandiaga menugaskan anak keduanya Amyra Atheefa Uno untuk memandu delegasi dari Indonesia. Dia mengatakan ingin putri keduanya itu membantu tim Kemenparekraf mengoptimalkan event tersebut dalam mempromosikan potensi ekonomi kreatif serta pariwisata Indonesia.

"Saya menugaskan anak saya Amyra yang kebetulan baru saja menyelesaikan studinya di sana untuk memandu delegasi Indonesia yang akan berangkat," ungkap Sandi.

"Saya ingin Amyra ikut serta membantu team @kemenparekraf.ri untuk mengoptimalkan event ini, mempromosikan potensi ekonomi kreatif serta pariwisata Indonesia," jelasnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra juga berharap seluruh warga negara Indonesia yang ada di Amerika ikut serta dalam event ini, membantu memperkenalkan potensi yang bangsa Indonesia miliki.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli