Netral English Netral Mandarin
03:41wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Seorang Pria Alami Stroke Usai Masturbasi, Denny: Kasi Tau Rocky Gerung dong, Jangan Sampe...

Rabu, 04-Agustus-2021 17:22

Rocky Gerung dan Denny Siregar
Foto : Kolase Sulselekspres
Rocky Gerung dan Denny Siregar
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang pria paruh baya asal Jepang dilaporkan mengalami stroke usai masturbasi. Kasus pria tersebut, yang hanya disebutkan berusia 51 tahun, dilaporkan para peneliti dalam sebuah studi kasus di Medical Journal of Stroke and Cerebrovascular Diseases.

Namun, Denny Siregar malah menyindir Rocky Gerung dengan informasi tersebut. Ia membandingkan dan mengingatkan Rocky Gerung.

“Kasi tau Rocky Gerung dong, jangan sampe kita kehilangan jenis manusia langka..,” kata Denny Siregar, Rabu 4 Agustus 2021.

Sontak hal itu menjadi sorotan  warganet.

Sementara sebelumnya dilansir Kumparan, para peneliti Jepang menjelaskan, kasus ini bermula ketika pria malang tersebut datang ke Rumah Sakit Universitas Kota Nagoya pada tahun 2020. Dia mengaku mengalami sakit kepala berat usai orgasme.

“Dia belum menikah dan memiliki kebiasaan melakukan masturbasi beberapa kali sehari,” kata para peneliti dalam laporannya yang terbit pada Januari 2021.

“Pada hari masuk, dia tiba-tiba merasakan sakit berdenyut parah yang terletak terutama di tengkorak frontal kiri ketika dia orgasme selama masturbasi.”

Ketika diperiksa oleh dokter, pria paruh baya itu memiliki tekanan darah rendah dan merasa kebingungan. Keduanya merupakan tanda stroke, menurut studi kasus tersebut.

Berdasarkan data tersebut, petugas medis menduga bahwa pria itu mengalami stroke saat masturbasi. CT scan pun mengkonfirmasi bahwa pria itu memang menderita perdarahan subarachnoid (SAH), jenis stroke yang berpotensi fatal yang dipicu oleh pecahnya pembuluh darah cervicocephalic di sekitar otak.

Pria tersebut kemudian ditangani dengan “terapi konservatif,” kata peneliti. Ia selamat dari tragedi orgasme mematikan dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dirawat selama dua minggu.

Mencatut penelitian sebelumnya, para peneliti mengatakan bahwa masturbasi menyebabkan peningkatan pada denyut jantung, tekanan darah, dan kadar plasma noradrenalin.

“Dengan demikian, perubahan fisiologis yang disebabkan oleh masturbasi ini dianggap berkontribusi pada pecahnya pembuluh darah cervicocephalic,” kata mereka.

“Sepengetahuan kami, dua kasus stroke telah dilaporkan terkait dengan masturbasi dalam literatur bahasa Inggris.”

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Irawan HP