Netral English Netral Mandarin
12:00wib
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan melaporkan Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.
Seorang Wanita Mengaku Jadi Korban Pelecehan Seksual: Gofar Hilman ‘Mengacak-acak’ Bagian Tubuh Sensitif Gue, Jijik

Rabu, 09-Juni-2021 13:15

Gofar Hilman.
Foto : Instagram
Gofar Hilman.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Media Sosial Twitter dihebohkan dengan seorang wanita dengan nama akun @quweenjojo atau Nyelaras, yang mengaku jadi korban pelecehan sosial dari Presenter Gofar Hilman. Diakui @quweenjojo, pelecehan seksual itu terjadi di Agustus 2018 lalu di Malang dan saat itu Gofar hadir sebagai bintang tamu dan dia merupakan salah satu penontonnya. 

Wanita itu klaim, pelecehan seksual terjadi selepas acara usai. Dia maju dan menghampiri Gofar untuk mengabadikan momentum dan mengunggahnya ke Instagram Story. Gofar disebut menarik dan merangkulnya, sehingga dinilai humble. 

Tetapi setelah merekam video bersama Gofar, ternyata tangan Gofar tiba-tiba memeluknya dari belakang. Dia mengaku bingung, tindakan apa yang harus dia perbuat karena pelukannya yang amat kencang. 

Tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju wanita itu, yang mengenakan dress selutut. Satu tangan Gofar disebut masuk ke baju dari atas dan tangan yang satu lagi masuk dari bawah. 

“Gue shock. Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue,” ujar @quweenjojo, yang ceritanya jadi trending topic di Twitter, seperti dikutip pada Rabu (9/6/2021). 

Wanita yang belum diketahui nama aslinya itu mengaku meminta Gofar melepas dan menyudahi tindakannya, tetapi sayang permintaannya tak di dengar. Di depannya juga banyak lelaki yang menyaksikan tindakan seksual itu dan malah melontarkan kalimat yang juga turut melecehkan. 

“Cowok menyaksikan itu Cuma teriak “dienakin kok nggak mau? Iya, gue langsung ngreasa rendah banget. Alhamdullilah ada satu laki-laki,” jelas dia. 

Dia sebut, ada seorang lelaki yang menarik dia dari Gofar dan keramaian. Tetapi sang wanita mengaku lupa dengan nama lelaki yang telah menolongnya. Dia berharap, apabila lelaki itu membaca kisahnya dan menyadari sebagai lelaki yang dimaksud, dia ingin menyampaikan maaf karena belum sempat menyampaikan ucapan terima kasih. 

Wanita itu mengaku berusaha stay cool, meski sebenarnya otak dia blank. Dia merasa jijik dengan kelakukan Gofar dan lebih jijik dengan kerumunan orang yang bersautan ‘dienakin kok gamau’. Belum lagi perkataan melecehkan itu disampaikan sambil tertawa sehingga membuatnya trauma beberapa waktu. 

Akun @quweenjojo bahkan menunjukkan bukti rekeman video singkat dia bersama dengan Gofar saat itu. Dia juga sedang mencari berbagai bukti pelecehan seksual yang dia alami. Adapun salah satu alasan dirinya baru mengungkap kasus di 2021 karena adanya dukungan dari kerabat, sehingga menjadi pembelajaran bagi masyarakat terkait isu pelecehan seksual di ranah publik. 

Mengetahui namanya jadi pusat perhatian publik, Gofar lantas menyampaikan klarifikasi. Pria yang terkenal sebagai penyiar radio dan kini merambah dunia Youtube dan bisnis ini mengakui datang di acara yang dimaksud, tetapi tidak melakukan tindakan pelecehan seksual. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani