Netral English Netral Mandarin
02:17wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Seorang WN Australia Ditemukan Tewas di Kamar Hotel, Polisi: Tak Ditemukan Tanda Kekerasan

Sabtu, 17-April-2021 23:20

Proses evakuasi jenazah warga asing asal Australia, di Sanur Denpasar, Bali, Jumat (16/04/2021).
Foto : Humas Polresta Denpasar.
Proses evakuasi jenazah warga asing asal Australia, di Sanur Denpasar, Bali, Jumat (16/04/2021).
15

DENPASAR, NETRALNEWS.COM - Warga negara asing (WNA) asal Australia bernama Gooley Diane (71) ditemukan tewas di dalam hotel yang beralamat di Jalan Bumi Ayu, Sanur, Denpasar, Bali.

"Nihil ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban, karena di sekitar tempat kejadian perkara ditemukan rekam medis dari dokter. Dari keterangan saksi juga, kalau korban pernah menderita stroke," kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi melalui telepon di Denpasar, Bali, Sabtu (17/4/2021). 

Ia mengatakan dari peristiwa tersebut, ada empat orang saksi yang telah dimintai keterangan, dua diantaranya petugas hotel, rekan korban dan anak korban yang tinggal pada hotel yang sama.

Setelah dikumpulkan keterangan dari rekan korban Virginia Kovacic dan anak korban Shane Gooley bahwa memang benar korban pernah mengalami stroke dan sering melakukan pengobatan di salah satu fasilitas kesehatan, Renon Denpasar, Bali.

Baca Juga :

Selain itu, menurut keterangan saksi petugas hotel yang biasa merawat dan mengurus tamu asing mengatakan bahwa korban dari 4 tahun yang lalu pernah mengalami stroke dan sempat menjalani opname di RS Bros dari tanggal 26 Maret-02 April 2021.

"Dari hasil pemeriksaan dokter (Beberapa waktu lalu) yang menyatakan bahwa korban juga memiliki penyakit tumor di tulang belakang," katanya.

Penemuan jenazah korban berawal pada Jumat (16/04) pukul 08.00 Wita, ketika petugas hotel yang bertugas memasak dan mengurus tamu asing tersebut akan mengecek kondisi korban. Namun, saat tiba di kamar, telah menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Pada Pukul 11.00 wita korban di bawa RSUP Sanglah Denpasar dengan menggunakan Ambulan BPBD Kota Denpasar. Rencananya akan dilaksanakan di Kremasi Mumbul Nusa Dua.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli