Netral English Netral Mandarin
21:23 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Sepanjang November, Brio Satya Puncaki Penjualan Mobil Honda

Jumat, 11-December-2020 09:30

Honda Brio Satya.
Foto : Istimewa
Honda Brio Satya.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Honda Brio Satya masih menjadi tulang punggung dari penjualan brand Honda di Tanah Air, pada November Brio Satya menempati urutan pertama yang diikuti oleh Brio RS dan juga Honda HR-V 1,5 L di posisi ketiga.

Dalam catatan  PT Honda Prospect Motor, selama November 2020. Honda Brio Satya membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57 persen dari total penjualan Honda pada bulan November.

Pada posisi ketiga, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26 persen dari bulan sebelumnya, lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31 persen dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5 persen dari bulan sebelumnya.

Baca Juga :


Dengan begitu, PT HPM kembali mencatatkan adanya peningkatan penjualan di Indonesia selama enam bulan berturut-turut hingga penghujung tahun 2020 ini.

Sebanyak 7.455 unit mobil Honda yang terjual pada bulan November lalu secara ritel nasional, meningkat 13,6 persen dibandingkan penjualan bulan lalu. Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy sebagai mengungkapkan bahwa meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga bulan November lalu.

"Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh diler-diler Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian," ungkap Yusak Billy dalam video conference, Kamis sore.

"Kami juga optimis bahwa trend peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian," tambah dia.

Tidak hanya Brio dan juga Honda HR-V 1.5 L yang mengalami pergerakkan naik. Pada bulan November ini Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50 persen dari bulan sebelumnya, Honda BR-V sebanyak 157 unit.

Selain itu ada juga Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66 persen dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80 persen dari bulan sebelumnya, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

Untuk tetap mempertahankan penjualan di masa seperti saat ini, HPM menawarkan berbagai program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil.

Salah satu program yang ditawarkan adalah "Sehat Bersama Honda" dimana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V dan New Honda HR-V, akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp10 juta hanya dengan berpartisipasi di program ini.

Reporter : Widi Fembrian
Editor : Widi Fembrian