Netral English Netral Mandarin
18:25wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Serang dan Tantang Debat Menag, Eko Sebut Mental dan Cara Berfikir Paul Zhang Mirip FPI, Mungkin Dia Anggota FPI Cabang Kristen

Rabu, 21-April-2021 14:35

Jozeph Paul Zhang dan Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto :
Jozeph Paul Zhang dan Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM.- Pegiat Media Sosial (Medsos) Eko Kuntadhi (EK) geram dengan prilaku pelaku penistaan agama Jozeph Paul Zhang.

Hal ini lantaran Jozeph Paul Zhang tidak hanya menistakan Islam tapi juga menyerang dan menantang Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas untuk debat.

Pak Menteri Gus Yaqut, harusnya Pak Menteri ngomongnya nggak begitu, 'Oke Paul, saya kerjakan GKI Yasmin dan gereja-gereja lain yang ditutup saya buka, tapi lu berhenti ya, jangan bicara gitu'. Oh ya pasti saya akan berhenti, artinya memang ada tindakan nyata," ujar Paul dalam video YouTube  Selasa (20/4/2021), seperti yang dikutip dari seperti dilihat detikcom.

Paul juga sempat mengklaim dirinya lebih pancasilais dibanding Gus Yaqut. Hal itu dikatakannya saat dia mengaku sempat dituduh anti-Pancasila.

Eko pun mengatakan bahwa Jozeph Paul Zhang terus menyulut masalah sehingga tidak bisa berpikir apa yang dia lakukan bisa menyulut konflik horizontal.

"Orang ini terus menyulut masalah. Dia gak mikir sikapnya bisa berdampak serius menyulut konflik horisontal. Merasa hebat. Merasa paling benar. Mental sebagai korban," tulis Eko di akun Twitternya, Rabu (21/4/2021).

Menurut Eko mental dan cara berpikir Jozeph Paul Zhang mirip dengan anggota Front Pembela Islam (FPI). Dia pun menyindir mungkin Jozeph Paul Zhang anggota FPI cabang Kristen.

"Mental dan cara berfikir nya mirip FPI. Mungkin dia anggota FPI cabang Kristen," pungkasnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati