3
Netral English Netral Mandarin
16:09 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Waduh, Saat Makan di Warteg, Mendadak Wajah Gubernur Anies Jadi Begini 

Kamis, 18-Februari-2021 16:14

Waduh, Sering Makan di Warteg, Mendadak Wajah Gubernur Anies Jadi Begini 
Foto : Twitter/Anies Baswedan
Waduh, Sering Makan di Warteg, Mendadak Wajah Gubernur Anies Jadi Begini 
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ternyata ada yang unik dengan kebiasaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia suka makan di warteg dan warung tenda.

Sampai-sampai, ada netizen yang mengunggah beliau sedang makan di salah satu warteg dan mendadak mukannya tegang menahan sesuatu.

Netizen dengan nama Mazzini @mazzini_gsp itu mengatakan: "Lagi enak makan, kegigit lengkuas."

"Sering terjadi...," balas Anies sambil tertawa, Kamis (18/2/21).

Sebelumnya, kebiasaan Anies makan di warteg  pernah diungkap saat beliau positif covid-19.

Kala itu, Anies Baswedan masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat karena positif corona Covid-19.

Seperti kebanyakan orang, Anies tentu melakukan penyesuaian selama pandemi, bahkan sebelum dinyatakan positif virus corona baru. Salah satu kebiasaan yang lama tak diperlihatkannya adalah menyantap makanan warung tegal atau warteg.

Warteg sendiri dikenal menjual makanan-makanan enak dengan harga murah. Anies beberapa kali mengunggah foto-foto dirinya sedang makan di warteg di akun Instagram-nya sebelum krisis kesehatan global melanda.

"Karena perut terasa lapar, mampir sarapan di Warteg Barokah di sekitar Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Menu sarapan tadi nasi, ikan, orek tempe, telor asin, sayur bayam, dan segelas teh tawar hangat," tulisnya dalam keterangan foto.

Anies bahkan tak segan mengajak orang lain untuk makan di warteg. Seperti pada Juni 2018 lalu, ia mengajak Mantan Menteri ESDM Sudirman Said untuk makan siang di Warteg Nurul di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,

Dalam foto yang diunggah di Instagram, baik Anies maupun Sudirman, tampak sangat menikmati menu yang keduanya pesan. Kala itu, Sudirman Said memesan nasi, sayur asam, bandeng, tahu, dan tempe orek. "Kebetulan beliau di Jakarta, saya ajak ketemuan sekaligus sambil makan siang karena sudah lama tidak ketemu" tulis Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meyinergikan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) dan warteg, agar para pengusaha mikro di bidang kuliner itu akan lebih berkembang. "Mereka (para pengusaha warteg) memiliki skill tinggal memberikan pelatihan dan kepastian usaha. Saya yakin mereka akan lebih berkembang," tulis Anies Baswedan.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto