Netral English Netral Mandarin
03:14wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Serukan 'Kita Percaya Jokowi,' Uki: Demi Tuhan, Sepeserpun Saya Tidak Dibayar untuk Suarakan Ini

Sabtu, 24-Juli-2021 23:47

Poster Seruan Aksi Nasional bertajuk 'Jokowi End Game'.
Foto : istimewa
Poster Seruan Aksi Nasional bertajuk 'Jokowi End Game'.
32

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Poster Seruan Aksi Nasional bertajuk 'Jokowi End Game' sempat menghebohkan publik. Poster tersebut berisi ajakan kepada masyarakat untuk demo menolak kebijakan PPKM dan menghancurkan oligarki istana.

Dalam poster itu, disebutkan aksi Jokowi end game akan digelar pada Sabtu (24/7/2021), dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

“Seruan Aksi Nasional Jokowi End Game: mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya,” demikian bunyi poster yang beredar di media sosial.

Bersamaan dengan hebohnya poster itu, muncul tagar #KitaPercayaJokowi. Tagar dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sempat jadi trending topic di Twitter pada Jumat (23/7/2021).

Netizen yang menggemakan tagar tersebut menentang upaya-upaya pemakzulan Presiden Jokowi yang digaungkan sejumlah tokoh oposisi belakangan ini, termasuk mengecam seruan aksi Jokowi End Game.

Tagar #KitaPercayaJokowi juga dilambungkan mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki.

Dengan tagar itu, Uki mengingatkan bahwa pihak-pihak yang ingin melengserkan Presiden Jokowi akan berhadapan dengan rakyat Indonesia.

"Saya menyaksikan sendiri waktu beliau menyeka air mata saat bicara ketimpangan. Silakan kritik beliau. Beliau tidak sempurna, jauh dari tanpa celah," tulis Uki di akun Twitter-nya, Jumat (23/7/2021).

"Tapi beliaulah yang dipilih rakyat. Turunkan beliau, berarti berhadapan dengan rakyat Indonesia!#KitaPercayaJokowi," cuit @Uki23.

Pada cuitan lainnya, Uki menyatakan tidak dibayar sepeserpun untuk menyuarakan dukungan kepada Presiden Jokowi.

“Demi Tuhan, sepeserpun saya tidak dibayar untuk suarakan ini. #KitaPercayaJokowi,” tegas @Uki23.

Sekedar informasi, meski poster seruan aksi nasional bertajuk 'Jokowi end game' sempat menghebohkan publik, namun hingga Sabtu (24/7/2021) sore, tidak ada massa yang datang berunjuk rasa di sekitar kawasan Istana Kepresidenan.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli