Netral English Netral Mandarin
01:25wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Serunya Berenang di Pantai 3 Warna Super Instagramable di Malang

Jumat, 09-April-2021 13:30

Pantai Tiga Warga di Malang, Jawa Timur.
Foto : travelspromo.com
Pantai Tiga Warga di Malang, Jawa Timur.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda gemar liburan ke pantai? Jika ya, apakah Anda sudah pernah mencoba sensasi belibur di pantai yang memiliki air dengan beragam warna? 

Jika belum, pantai yang satu ini wajib untuk Anda kunjungi. Namanya adalah Pantai Tiga Warna yang berlokasi di Jalan Sedang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. 

Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu pantai favorit di Malang. Bagaimana tidak, objek wisata ini menyajikan air laut yang terdiri dari tiga warna apabila tersorot sinar matahari. 

Pantai ini memiliki tiga warna atraktif yaitu biru, hijau dan cokelat kemerahan. Warna air laut ini juga menandakan kedalaman masing-masing. 

Anda juga tidak perlu takut kantong jebol untuk berwisata di pantai ini, pasalnya harga tiket masuk terbilang terjangkau yakni Rp 10 Ribu saja. Anda juga perlu membayar tarif parkir yakni Rp 10 Ribu untuk parkir motor dan Rp 15 Ribu untuk parkir mobil. 

Memasuki kawasan destinasi wisata yang satu ini, Anda akan disambut dengan suasana alam yang asri dan suasana perbukitan hijau. Pemandangan menawan ini tambah menakjubkan ditambah dengan semilir angin dan suara deburan ombak. 

Tidak hanya melihat pemandangan saja, Anda juga bisa berenang-renang di pantai dengan warna air yang jernih bergradasi. Anda juga tidak perlu khawatir karena gelombang air laut yang tidak besar sehingga aman untuk aktivitas berenang. 

Apabila tidak ingin berbasah-basah, Anda juga bisa sekedar berjalan di bibir pantai berpasir putih. Anda bisa bermain pasir dengan anak-anak Anda dan sedikit membasahi kaki dengan berlari-lari di pinggiran pantai. 

Anda juga jangan heran apabila pantai yang satu ini amat bersih karena ada usaha Clungup Mangrove Conservation (CMC) sebagai pemeliharaannya. Jadi, petugas konservasi akan selalu siap sedia memeriksa barang bawaan dari para wisatawan yang berkunjung ke pantai tiga warna. 

Masih kurang puas? Anda bisa mencoba fasilitas banana boat. Ya, kapan lagi bisa menjajal olahraga pantai di air yang memiliki tiga warna dan memiliki pemandangan yang super indah bagai lukisan. 

Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling lho. Bahkan pantai ini dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menyaksikan terumbu karang yang dilestarikan pihak konservasi. Selain itu Anda juga akan disapa dengan berbagai biota laut yang cantik dan menggemaskan. 

Menutup hari, jangan lupa melewatkannya dengan menikmati sunset alias matahari terbenam. Anda akan disajikan pemandangan langit jingga dan air laut yang berwarna kemerahan terpapar sinar matahari yang tengah berpamitan di ujung laut. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP