Netral English Netral Mandarin
10:35wib
Pemerintah akan mengubah tata laksana penggunaan obat untuk para pasien Covid-19 guna mengantisipasi virus corona varian Delta berdasarkan usulan lima organisasi profesi kedokteran. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.
Setelah Atta Halilintar, Kini Giliran Darius dan Tora Diminta Promosikan Pariwisata Nusantara

Rabu, 16-Juni-2021 20:00

Darius dan Komunitas Motor diminta promosikan wisata Nusantara.
Foto : Kemenparekraf
Darius dan Komunitas Motor diminta promosikan wisata Nusantara.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menparekraf Sandiaga Uno  secara resmi meluncurkan program community trip “Geber Komunitas”. Yakni sebuah kegiatan dalam konsep perjalanan bermotor yang menelusuri jalur destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Kegiatan ini berkolaborasi bersama komunitas-komunitas lokal dalam menyosialisasikan berbagai program Kemenparekraf yaitu mengajak masyarakat untuk berwisata #DiIndonesiaAja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin (CHSE).

Di program "Geber Komunitas” kali ini, Kemenparekraf menggandeng selebritas Tora Sudiro dan Darius Sinathrya yang akan melakukan perjalanan Wonderful Ride melewati Batang, Dieng, Temanggung, Magelang, hingga Jogja mulai 15 hingga 17 Juni 2021.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk promosi destinasi pariwisata Indonesia sekaligus memperkuat kampanye penerapan protokol kesehatan di berbagai destinasi yang dilewati.

Termasuk juga kegiatan bersih-bersih toilet bersama Satgas Jamban sebagai salah satu bentuk perwujudan kebersihan di destinasi serta kegiatan lainnya.  

"Nantinya di setiap destinasi juga akan melibatkan komunitas-komunitas setempat dalam mengkampanyekan protokol kesehatan sehingga ketika nanti pada saatnya semua sudah siap untuk dapat berwisata #DiIndonesiaAja," kata Vinsensius Jemadu, Rabu, (16/6/2021).

Selebritas Darius Sinathrya mengaku antusias bisa mengikuti kegiatan Community Trip kali ini. Ia mengatakan nantinya selama berkegiatan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Kita ingin pariwisata Indonesia segera bangkit dan membantu mencegah penularan COVID-19 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Kita akan mengajak komunitas lokal untuk sama-sama melakukan edukasi dan bergerak bersama membantu pariwisata Indonesia bangkit kembali," kata Darius.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P