Netral English Netral Mandarin
14:25wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Setelah Heboh Aksi Ikoy-ikoy oleh Arief Muhammad, Kini Muncul Icha-icha ala Rachel Vennya

Senin, 02-Agustus-2021 10:40

Selebgram Rachel Vennya dan anaknya.
Foto : Instagram Rachel Vennya
Selebgram Rachel Vennya dan anaknya.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Media Sosial, khususnya Instagram dihebohkan dengan permainan “Ikoy-ikoy”. Bukan sembarangan permainan, ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial yang dicetuskan oleh Influencer Arief Muhammad.

Arief memperbolehkan warganet, khususnya para followersnya di Instagram untuk mengirimkan Direct Message (DM) berupa hal yang dibutuhkan. Arief selanjutnya akan membaca pesan dan meminta bantuan salah satu asistennya yang bernama M Rizqi Fadhilah atau akrab disapa Ikoy. 

Ikoy inilah yang memiliki tugas untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening followers Arief. Maka dari itu viral “ikoy-ikoy” di media sosial sebagai aksi berbagi, dengan nominal fantastis dengan total ratusan juta. 

Tidak sendirian, ternyata ada pula influencer dan pengusaha yang menitipkan sejumlah uang atau barang pada Arief dalam aksi “ikoy-ikoy”. 

Terkini, ada pula yang melakukan aksi serupa dengan “ikoy-ikoy”, seperti yang dilakukan oleh selebgram Rachel Vennya. 

Berbeda dengan Arief yang melakukan aksi “ikoy-ikoy”, Rachel justru melakukan aksi “icha-icha”. Meski berbeda istilah, tujuan aksi ini sama, yaitu berbagi rezeki dan kebahagiaan melalui media sosial. 

Rachel sendiri diketahui memiliki usaha dibidang kuliner yakni camilan-camilan. Ia memiliki asisten yang memiliki nama panggilan Icha, sehingga aksi berbaginya memiliki nama “Icha-icha”. 

“Namanya bukan ikoy ikoy an tapi icha ichaan. Kagak perlu follow Bilangnya yg baik ya jgn maksa, lagi hamil soalnya jadi moody entar *emoticon*,” ujar Mantan Istri Niko Al Hakim alias Okin, dikutip dari unggahan Instagram Stroynya, Selasa (2/8/2021). 

Lebih lanjut, Rachel jelaskan bahwa aksi berbaginya ini dilakukan dengan cara mengirim DM ke akun usaha camilannya itu. Tidak perlu follow, cukup dengan mengirimkan pesan untuk selanjutnya Icha proses. .

Icha kemudian akan mengirimkan sejumlah camilan yang sering dipromosikan oleh Rachel, kepada mereka yang mengirimkan DM. Warganet kemudian akan dimintakan alamat untuk selanjutnya dikirimkan camilan oleh Icha.

“Pagi2 sebel sm icha krn yg dikasi icha ichaan Cuma 10 org, tambahin cha 70 orang. Kaga perlu follow Cuma dm aja yg baik2, si icha anaknya baik ko cm suka ngambek aja,” terang Rachel. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP