Netral English Netral Mandarin
00:41wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Si Jago Merah Mengamuk di Pulogadung, Tiga Bangunan Kontrakan Ludes Terbakar

Kamis, 19-Agustus-2021 05:18

Kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan kontrakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/8/2021) malam.
Foto : Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan kontrakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (18/8/2021) malam.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Si jago merah mengamuk di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 08/RW 01, Pulogadung, Jakarta Timur dan menghanguskan tiga bangunan kontrakan pada Rabu (18/8/2021) malam.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 22.35 WIB.

"Terima berita pukul 22.35 WIB, pelapor Ibu Lita. Objek awal rumah tinggal, titik kenal di RS Mediros," ujar Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (19/8/2021) dini hari.

Gatot mengatakan bahwa kronologi awal kebakaran tiga bangunan kontrakan dengan total 16 pintu tersebut bermula dari korsleting listrik, kemudian menyambar kardus di rumah Iwak (56) yang merupakan salah satu pemilik kontrakan.

Api kemudian membesar dan melahap dua bangunan kontrakan lainnya milik Wardi (60) dan Orisa. Adapun total luas area yang terbakar sekitar 300 meter persegi.

Gatot mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dengan total 60 personel.

"Awal pemadaman pukul 22.40 WIB dan akhir pemadaman pada Kamis pukul 00.27 WIB. Situasi saat ini pemadaman telah selesai," kata Gatot.

Gatot menginformasikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Disebutkan pula bahwa tiga bangunan kontrakan itu dihuni 25 kepala keluarga (KK) dengan total 47 jiwa.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati