Netral English Netral Mandarin
21:36wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Siap Penuhi Panggilan BK, Ini Kata Ketua DPRD DKI

Rabu, 29-September-2021 18:00

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi
Foto : Istimewa
Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menegaskan, dirinya siap memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Saya meyakini bahwa setiap palu yang saya ketuk untuk memutuskan sesuatu telah sesuai aturan," kata Prasetyo di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, dalam Pasal 133 Peraturan DPRD DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib, menafsirkan dengan jelas bahwa "Setiap Anggota DPRD dalam rapat DPRD berhak mengajukan usul dan pendapat, baik kepada pemerintah daerah maupun kepada pimpinan DPRD".

"Dalam ayat 2 di Pasal yang sama mengatakan, usul dan pendapat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disampaikan dengan memperhatikan tata krama, etika, moral, sopan, santun, dan kepatutan sesuai kode etik," ujar Prasetyo.

Atas dasar ketentuan tersebut, lanjutnya, dirinya selaku Ketua DPRD DKI Jakarta mengakomodir usulan untuk mengagendakan rapat paripurna penyampaian penjelasan anggota dewan pengusul secara lisan atas hak usul interpelasi dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus).

"Dalam rapat itu pun hadir perwakilan fraksi penolak hak interpelasi. Sampai pada akhirnya disetujui untuk diagendakan dalam forum. Tidak satu pun dari mereka yang mengemukakan pendapat, hingga akhirnya saya mengetuk palu penutup rapat," paparnya.

Padahal, lanjut Prasetyo, sesuai aturan, seluruh pendapat, pernyataan, atau argumentasi apapun baiknya disampaikan dalam meja resmi rapat DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Bukan di meja makan restoran. Jadi dimana pelanggaran yang saya lakukan. Saya mengetuk palu di gedung resmi dewan Jalan Kebon Sirih 18. Tidak menutup kemungkinan saya akan melapor balik mereka yang rapat di luar gedung DPRD DKI," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani