3
Netral English Netral Mandarin
18:41 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Siap-Siap Film Stand by Me Doraemon 2 Akan Dirilis

Sabtu, 23-January-2021 15:30

Sekuel film Stand by Me Doraemon 2 yang akan dirilis.
Foto : theater.toho.co.jp
Sekuel film Stand by Me Doraemon 2 yang akan dirilis.
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Film Stand by Me Doraemon 2 akan dirilis di Jepang pada Februari 2021 mendatang. Film ini disutradarai kembali oleh Ryūichi Yagi dan Takashi Yamazaki yang sukses menangani Stand By Me Doraemon pertama yang dirilis pada 2014 lalu.

Lewat kerja sama mereka, kita bisa melihat film Doraemon animasi 3D CG pertama dan menjadi hit besar untuk kualitas animasi dan cerita bergeraknya. Film Stand By Me Doraemon pertama menghasilkan 8,38 miliar yen (sekitar US$77,16 juta) di Jepang dan lebih dari 10 miliar yen di seluruh dunia (sekitar US$90 juta).

Stand by Me Doraemon 2 adalah sekuel dari film animasi 3D CG Doraemon. Kedua, film ini diadaptasi dari serial manga Doraemon. Serial manga ini menceritakan persahabatan robot kucing bernama Doraemon dengan seorang anak sekolah dasar di Jepang bernama Nobita. 

Cerita Film Stand by Me Doraemon 2 sebagian besar diadaptasi dari film Doraemon lainnya tahun 2000, yakni Doraemon: Obāchan no Omoide (Doraemon: A Grandmother's Recollections). Pada film sebelumnya, Stand by Me Doraemon bercerita tentang konflik bagaimana Nobita harus merelakan kepergian Doraemon, sahabat terbaiknya. Kali ini  pada Stand by Me Doraemon 2, jika melihat trailer potongan film tersebut, kemungkinan akan berpusat tentang kisah cinta Shizuka dan Nobita.

Trailer film dimulai dari Nobita, yang menggunakan mesin waktu, melakukan perjalanan ke masa lalu dan bertemu kembali dengan neneknya yang sayang kepadanya. Nenek Nobita berkata bahwa dia ingin melihat gadis yang akan dinikahi Nobita nanti. Untuk mengabulkan keinginan neneknya, Nobita kemudian melakukan perjalanan ke masa depan, di mana Nobita yang sekarang sudah dewasa dan akan segera menikah dengan Shizuka. 

Namun, tak disangka Nobita dewasa takut dan kabur menghadapi kenyataan bahwa dia akan menikah. Hal ini membuat Giant dan Suneo dewasa (teman kecil Nobita) mencari Nobita dewasa. Lantas bagaimana kelanjutan ceritanya? 

Tentu menarik dan membuat penasaran mengetahui bagaimana kelanjutan ceritanya. Ditambah lagi, pada poster film yang telah dirilis baru-baru ini. Nobita dan Shizuka tampak memakai gaun pengantian, dan tampak air mata Doraemon meleleh bahagia. 

Tambah penasaran kan? Nah semuanya akan terjawab di Ferbruari 2021.

Reporter : Nuramar
Editor : YC Kurniantoro