Netral English Netral Mandarin
08:41wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Siapkan Nama Baru, Mantan Personil Warkopi Pasrah Bila Harus di Penjara

Jumat, 08-Oktober-2021 10:45

Warkopi diminta siapkan nama baru.
Foto : Tribun
Warkopi diminta siapkan nama baru.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Personil Warkopi mengaku pasrah apabila tuntutan hukum pada pihaknya terus berjalan. Dia ketahui ada ancaman tahanan selama empat tahun, hingga denda sejumlah uang. 

Demikian disampaikan Dimas Kusnandi atau dikenal Alfred yang disebut mirip Mendiang Kasino, Sepriadi Chaniago atau dikenal Asep yang disebut mirip Mendiang Dono, dan Alfin Dwi Krisnandi yang disebut mirip Indro. 

"Kalau jalannya sudah begitu, nggak papa, jalanin aja," ujar Alfred, dikutip dari perbincangannya di Youtube VDVC, Jumat (8/10/2021).

"Kalau sudah kehendak yang kuasa, bukan kehendak kita, nggak ada yg bisa larang," ujar Asep.

Senada dengan temannya, Alfin juga mengaku pasrah apabila takdir hidupnya harus dipenjara karena melanggar soal hak kekayaan intelektual Warkop DKI. Dia juga menduga, sepertinya keluarga sudah siap apabila dihadapkan risiko terburuk itu. 

"Keluarga ya, mungkin siap. Mau kumaha deui (mau bagaimana lagi). Udah kagok," ujar Alfin.

Pada kesempatan yang sama, Humas Manajemen Patria TV Aly Julys yakin bahwa pribadi Indro Warkop tidak ingin ada yang berakhir di penjara. Baginya ini hanya sebatas mis komunikasi bahwa izin yang pernah dia sampaikan pada Warkopi dan kepada Indro sebelumnya tidak terdistribusi dengan baik. 

"Kami percaya Om Indro tidak seperti itu. Jadi kami masih menunggu arahan beliau mau bagaimana," ujar Aly.

Sambil menunggu arahan Indro Warkop dan Lembaga Warkop DKI, Aly pastikan bahwa ketiga pemuda itu sudah tidak lagi menggunakan nama Warkopi. Saat ini ketiga pemuda dipanggil dengan nama panggilan masing-masing. 

Manajemen Patria TV dan tiga pemuda itu juga masih memilah-milah nama apa yang cocok untuk mereka bertiga. Bahkan mereka bertiga juga kerap menerima berbagai nama usulan dari warganet, yang selama ini juga berperan dalam membesarkan karir mereka di media sosial. Adapun nama usulan dari warganet beberapa diantaranya adalah warnet, warteg, hingga warmindo. 

Alfred sendiri sudah memiliki usulan nama pengganti Warkopi. Namanya adalah Taciman, singkatan dari Tasik, Cipadu dan Mantaraman. Tasikmalaya sendiri merupakan asal dari Alfin, Cipadu tempat tinggal Asep dan Matraman adalah asal dari Alfred.

Asep pun sepakat dengan nama Taciman, hanya saja dia usul ada penambahan kata "Ada" di awal. Ada merupakan singkatan dari Alfin, Dimas (nama panggilan asli Alfred) dan Asep sendiri.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani