Netral English Netral Mandarin
08:54wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Sidang Eksepsi Habib Rizieq, FH: Tak Akan Ada Bantahan, yang Ada Syair Drama Dramatik Terdzolimi

Jumat, 26-Maret-2021 11:03

Habib Rizieq Shihab saat akan mengikuti sidang
Foto : Liputan6.com
Habib Rizieq Shihab saat akan mengikuti sidang
23

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean menanggapi agenda sidang Habib Rizieq Shihab hari ini. Menurut dugaannya, HRS tidak akan memberikan bantahan selain syair drma dengan tekanan dramatik terzolimi. 

“Hari ini sidang eksepsi Rizieq Sihab di PN Jakarta Timur, sy ingin sekali mendengar apa isi eksepsinya, membatah dakwaan Jaksa kah atau cuma ceramah seperti biasa dengan gaya meledak2?” kata Ferdinand, Jumat (26/3/21).

“Dugaan sy, tak akan ada bantahan, yang ada syair drama dengan tekanan dramatik. Terdzolimi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Habib Rizieq Shihab dibawa dari Bareskrim Polri menuju ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menghadapi sidang langsung pembacaan eksepsi terkait kasus kerumunan. Habib Rizieq sempat mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan dan menjaga ketertiban.

Habib Rizieq tampak keluar dari Gedung Bareskrim Polri menuju mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021), sekitar pukul 07.50 WIB. Terlihat Habib Rizieq yang mengenakan baju putih hingga masker langsung menaiki mobil tahanan.

Habib Rizieq kemudian bersama sekitar 6 orang menaiki mobil tahanan. Dia sempat mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan hingga menjaga ketertiban.

"Kepada semua jaga prokes, jaga ketertiban, jaga keamanan," ucapnya dari dalam mobil tahanan.

Setelah itu, tampak mobil tahanan bergerak keluar dari Bareskrim Polri dengan dikawal oleh pihak kepolisian. Terdengar lantunan sholawatan dinyanyikan mengiringi perjalanan Habib Rizieq.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab (HRS) akan menjalankan sidang pembacaan eksepsi secara langsung pagi hari ini. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan pihaknya sudah menyiapkan eksepsi.

"Eksepsi sudah kita siapkan, semoga lancar," ujar Aziz saat dihubungi, Kamis (25/3/2021) malam.

Aziz mengatakan, Habib Rizieq akan membacakan eksepsi atau nota keberatan pribadinya. Sedangkan sisanya menurut Aziz akan disampaikan oleh pihak pengacara.

"Untuk pribadi terdakwa akan dibaca oleh para terdakwa, untuk versi penasehat hukum oleh kami," kata Aziz dinukil detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto