Netral English Netral Mandarin
15:03wib
Komisi Pemberantasan Korupsi mengembangkan kasus korupsi proyek infrastruktur di Kabupaten Buru Selatan 2011-2016. Harga lahan di lokasi sekitaran ibu kota negara (IKN) Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, kembali meningkat setelah UU IKN disahkan.
Signal Presiden Dukung Formula E, Fraksi Golkar DKI Sebut Interpelasi Gagal Total

Selasa, 16-November-2021 07:00

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco
Foto : Istimewa
Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta menilai interpelasi Formula E kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah gagal total. Pasalnya Presiden RI Joko Widodo sempat tersirat mendukung acara itu dengan menantang pembalap Formula 2 Sean Gelael usai uji coba sirkuit MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (12/11/021) lalu.

“Interpelasi sudah gagal total, sudah nggak mungkin bisa diteruskan. Itu sih iseng-iseng berhadiah saja,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco pada Senin (15/11/2021).

Baco memprediksi, ajang balap Formula E pada Juni 2022 mendatang akan tetap digelar. Meskipun terdapat penolakan dari 33 koleganya dari Fraksi PDI Perjuangan dan PSI terhadap perhelatan tersebut.

Bahkan KPK ikut memeriksa proses penganggaran Formula E yang dilakukan Pemprov DKI melalui perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta tahun 2019 dan 2020 lalu.

"Tetap berjalan sesuai agenda karena Presiden juga ngomong Formula E akan jalan. Kalau tidak jalan, malah akan jadi temuan (kerugian negara),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Baco juga meminta kepada koleganya yang keukeuh mengajukan hak interpelasi agar bersikap rasional. Pasalnya, turnamen mobil listrik itu belum digelar, tapi Gubernur DKI Jakarta diminta untuk menjelaskan alasannya menggelar Formula E.

"Jadi, jangan belum jalan atau belum dilaksanakan sudah digangguin. Padahal tujuannya baik, bagaimana Formula E salah satu instrumen untuk kebangkitan ekonomi Jakarta,” imbuhnya. 

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi