Netral English Netral Mandarin
20:45wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Simpatisan Rizieq Singgung Azab Tuhan dan Minta Jokowi Tobat, Rustam: Benci Boleh, Tapi Pakai Akal...

Sabtu, 17-Juli-2021 17:35

Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim
Foto : Istimewa
Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerhati sosial politik Rustam Ibrahim merasa heran dengan logika simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS), Lisa Amarta Tara yang menghubungkan lonjakan kasus kematian akibat pandemi Covid-19 di Tanah Air dengan azab Tuhan karena negara memenjarakan HRS terkait Covid.

Rustam mengingatkan Lisa agar  kebencian terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jangan sampai membuatnya kehilangan akal dalam berargumen.

Pasalnya, kata Rustam, jika jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia dianggap azab karena memenjarakan Rizieq, maka bagaimana dengan negara-negara yang jumlah korban meninggal dunia jauh di atas Indonesia, apakah mereka juga kena azab gara-gara memenjarakan seseorang terkait Covid-19.

Rustam mencotohkan, jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Amerika Serikat mencapai 625 ribu orang, India 412 ribu, Brazil 539 ribu. Sementara di Indonesia, hingga Kamis (15/7/2021), total pasien meninggal dunia sebanyak 70.192 orang.

"Kalau di Amerika Serikat meninggal 625 ribu, India 412 ribu, Brazil 539 ribu, itu karena memenjarakan siapa terkait Covid???" tulis Rustam di akun Twitter-nya, Jumat (16/7/2021).

"Benci boleh, tapi akal tetap perlu digunakan untuk berargumen (tertawa)," sindir Rustam.

Sebelumnya, Lisa Amarta Tara menyebut bahwa jumlah kematian akibat Covid-19 di Indonesia sudah tak wajar. Karenanya, ia meminta Presiden Jokowi untuk bertobat.

Kematian rakyat yang disebutnya tak wajar itu dikait-kaitkan sebagai azab dari Tuhan karena karena negara memenjarakan Habib Rizieq.

"Apakah ini Azab dari Tuhan karena negara memenjarakan HRS terkait Covid???" tulis Lisa di akun Twitter-nya, @Lisaamartatara4, Kamis (15/7/2021).

"Mari Tobat Pak @jokowi. Harus menunggu berapa Jiwa lagi jatuh korban karena Covid ini???. Sudah gak wajar ini kematian rakyat kita...," kata Lisa.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati