Netral English Netral Mandarin
banner paskah
19:54wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Sindir Anies dan Geisz, FH: Kalau Saya Jadi Mereka, Saya Pastikan Akan Mundur, Malu... 

Sabtu, 20-Februari-2021 16:00

Ferdinand Hutahaean.
Foto : Twitter @FerdinandHaean3
Ferdinand Hutahaean.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Komisaris Ancol yang juga loyalis Anies, Geisz Chalifah, terkait banjir yang melanda Ibu Kota beberapa hari terakhir. 

Melalui akun Twitternya, Ferdinand mengunggah tangkapan layar cuitan Geisz dan Gubernur Anies yang mengklaim bahwa wilayah RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang sebelumnya jadi langganan banjir, kini sudah tidak kebanjiran lagi. 

Menurut Ferdinand, jika dirinya menjadi Anies atau Geisz, maka ia akan merasa malu dan memutuskan mundur dari jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban moral. 

Pasalnya, RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang dibanggakan Anies dan Geisz  bebas banjir itu, kembali dilanda banjir pada Selasa (16/2) dan Jumat (19/2/2021), bahkan hingga hari ini, Sabtu (20/2) banjir masih menggenangi rumah warga. 

"Kalau saya salah satu dari mereka ini berdua, saya pastikan saya akan meletakkan jabatan, mundur demi pertanggung jawaban moral sebagai pria terhormat," tulis Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (20/2/2021). 

"Saya akan malu makan gaji dari uang rakyat setelah menebar kesombongan berbalut kebohongan seperti ini. Ini kategori Menebar hoax...!" cuit @FerdinandHaean3.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP