Netral English Netral Mandarin
19:37wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Sindir Arie Untung?, Guntur Romli: Ustadz Wicis Sudah Komen Belum Soal Investasi Bodong 212 Mart?

Kamis, 06-Mei-2021 07:15

Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Guntur Romli
Foto : Istimewa
Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Guntur Romli
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ratusan warga di Samarinda, Kalimantan Timur, diduga menjadi korban investasi bodong 212 Mart. Total kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kasus tersebut tengah diusut polisi.

Mengomentari kasus itu, Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Guntur Romli mengaku yakin kalau modus yang dipakai para pencoleng untuk mengajak warga berinvestasi di 212 Mart adalah 'investasi syariah, bebas riba, demi umat'.

"Saya haqqul yaqin modus kaum pencoleng ini atas nama "investasi syariah, bebas riba, demi umat," tulis Guntur Romli di akun Twitternya, Rabu (5/5/2021).

Terkait hal itu, Guntur juga menyentil seseorang yang disebutnya 'Ustadz Wicis'. Ia mempertanyakan apakah orang tersebut sudah berkomentar atau belum soal kasus investasi bodong 212 Mart.

"Ustadz Wicis sudah komen belum soal investasi bodong 212 Mart ini?" kata @GunRomli.

Dalam cuitannya, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu tidak menyebut dengan gamblang siapa sosok Ustadz Wicis. Namun demikian, banyak netizen menduga orang yang dimaksud Guntur adalah selebritis Arie Untung.

Pasalnya, beberapa waktu lalu nama Arie Untung ramai diperbincangkan netizen gara-gara sering mengucapkan 'wicis' saat hadir sebagai bintang tamu di podcast Daniel Mananta.

Kata itu berulang kali disebut Arie ketika membahas soal riba dan fiqih hingga mencontohkan tangga khusus yang digunakan Raja Salman dalam kunjungan ke Indonesia tahun 2017 silam.

Arie berpendapat penggunaan tangga khusus itu berkaitan dengan riba. Dia menyebut Raja Salman takut terkena riba karena memakai peralatan dari Indonesia.

Pernyataan Arie itu jadi kontroversi bersamaan dengan viralnya kata wicis yang ia gunakan dalam podcast Daniel.

Sekedar informasi, kata wicis merupakan bahasa gaul yang diambil dari bahasa Inggris 'which is' yang artinya adalah 'yang mana'.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati