Netral English Netral Mandarin
15:41wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Sindir Arie Untung Soal Pembatalan Ibadah Haji, EK: Kayak Satpam Surga Nih Orang

Jumat, 04-Juni-2021 21:21

Foto :
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polemik dibatalkannya ibadah haji tahun 2021 masih jadi perbincangan hangat di media sosial. Beberapa pendapat pro dan kontra bermunculan, salah satunya dari selebriti Arie Untung. 

Arie menyindir pemerintah atas keputusan ini dan mengkaitkannya dengan Surga. “Gimana kalau Allah membuka pintu surga kecuali untuk Indonesia?” kata Arie dalam cuitannya. 

Pernyataan tersebut kemudian juga ditimpali oleh pegiat media sosial, Eko Kuntadhi. Eko terlihat emosi atas ucapan Arie tersebut karena seolah dirinya lah yang menjadi penjaga atau satpam di surga. 

“Kayak Satpam surga nih orang...” tulis Eko di akun Twitternya, Jumat (4/6/2021).

Sebelumnya, Selebriti Arie Untung menanggapi perihal dibatalkannya pemberangkatan haji tahun 2021 oleh pemerintah.

Arie melalui unggahan yang ia bagikan pada akun Instagram miliknya mempertanyakan kembali alasan mengapa jemaah haji Indonesia tidak diberangkatkan.

“Kami gak diizinkan ke sana? Arab Saudi membuka pintu haki untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk,” kata Arie Untung.

Arie mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang menyedihkan.

Akan tetapi, kata Arie, yang menyedihkan adalah apabila Allah tak membukakan pintu surga bagi warga Indonesia.

 “Yang sedih bukan itu. Bagaimana kalau Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk?,” tuturnya.

“Coba kalau di dunia saja gak mau ditemuin kita? Gimana di akhirat?,” lanjutnya.

Ia pun kemudian memohon doa agar dirinya bisa dipertemukan dengan Allah SWT meskipun di dunia, tak bisa melaksanakan ibadah haji.

 “Kerinduan hati kami pasti terdengar. Jika pun sudah tidak ada izin sama sekali untuk kami menemui-Mu di Baitullah, minimal izinkan kami menemui-Mu nanti di Jannah ya Rabb. Aaminn,” pungkasnya

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli