Netral English Netral Mandarin
01:16wib
Lebih dari 4.300 orang telah meninggal dunia akibat "jamur hitam" di India yang umumnya menyerang pasien-pasien Covid-19. Gojek, Grab, dan ShopeeFood membantah terlibat dalam seruan aksi demo nasinonal Jokowi End Game yang berlangsung hari ini.
Sindir Demokrat, Ruhut: Selamat Ulang Tahun ke-17 Mega Proyek Hambalang

Rabu, 09-Juni-2021 21:00

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul
Foto : Istimewa
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul diduga menyindir Partai Demokrat melalui kicauan akun Twitternya.

Dalam cuitannya, ada dua hal yang disinggung Ruhut. Pertama, soal mega proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Ruhut mengucapkan selamat ulang tahun untuk proyek Hambalang yang mangkrak sejak era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Diketahui, proyek Hambalang yang berjalan sejak 2003 terbengkalai karena kasus korupsi. Kerugian negara dalam kasus yang menjerat sejumlah eks petinggi Partai Demokrat itu sekitar Rp 706 miliar.

"Selamat Ulang Tahun ke 17 ya Mega Proyek Hambalangnya," tulis Ruhut di akun Twitternya, seperti dilihat netralnews.com, Rabu (9/6/2021).

Selain mega proyek Hambalang, Ruhut Sitompul juga menyindir adanya hasil survei terkait Pemilu 2024 yang menunjukan tingginya elektabilitas Partai Demokrat dan ketumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres.

Ruhut berpendapat bahwa survei tersebut abal-abal. Ia bahkan menyarankan agar dibuat survei yang menempatkan Partai Demokrat dan AHY di posisi puncak.

"Dan semoga survei abal-abalnya tidak malu-malu kucing langsung saja partai (dan) capresnya paling tinggi sampai mentok. MERDEKA," cuit mantan petinggi Partai Demokrat itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli