Netral English Netral Mandarin
04:43wib
Enam belas tim telah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) usai berlangsungnya matchday terakhir penyisihan grup, Kamis (24/6) dini hari WIB. Sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta masuk kategori zona merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19) dalam sepekan terakhir
Sindir Gubernur Anies, Muannas: Gak Pernah Punya Program Jelas, Bingung Mau Ngapain...

Minggu, 16-Mei-2021 10:15

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid
Foto : Suara
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kerumunan yang terjadi kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Muannas merasa heran dengan Anies lantaran membuat kebijakan melarang ziarah kubur selama libur Lebaran, sementara di satu sisi tempat wisata  dibuka.

Selain itu, Ketua Umum Cyber Indonesia ini juga berpendapat jika Anies sebagai gubernur tidak memiliki program yang jelas dan bingung dengan apa yang harus dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan Muannas di akun Twitternya dengan mengunggah pemberitaan media soal pernyataan Juru Bicara PSI Faldo Maldini yang juga mengkritik Anies terkait dibukanya tempat wisata di Ibu Kota yang mengakibatkan terjadinya kerumunan di sejumlah titik, salah satunya di Ancol.

"Jadi Gubenur gak pernah punya program jelas, bingung mau ngapain, kuburan ditutup, Ancol malah dibuka," tulis @muannas_alaidid, Sabtu (15/5/2021).

Sebelumnya, Faldo Maldini menilai kerumunan di Ancol terjadi karena ketidaktegasan dan inkonsistensi Anies dalam menerapkan kebijakan mencegah penyebaran Covid-19 pada masa libur Lebaran. Menurut Faldo, ucapan dan perbuatan Anies kerap tidak sesuai.

Bahkan gara-gara kerumunan yang terjadi di tempat wisata itu, Faldo memprediksi elektabilitas Anies akan merosot dalam survei terkait Pilpres 2024 mendatang. 

"Survei Pak Gubernur bakal makin down kalau makin banyak tidak sesuai kata dan perbuatan. Survei itu dari hasil kerja. Tidak ada orang senang pemimpin yang tidak memberikan kepastian," kata Faldo dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/5/2021).

Seperti diberitakan, pada masa libur Lebaran 2021 ini, jumlah pengunjung membludak di berbagai tempat wisata Ibu Kota, salah satunya di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Pengunjung Ancol pada Jumat (14/5/2021) tercatat di angka 43 ribu orang dari kapasitas 120 ribu. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati