Netral English Netral Mandarin
17:25wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Akhirnya Fadli Zon Ditegur Prabowo, DS: Kalau Saya Jadi Bapak, Sudah Saya Pecat

Senin, 15-November-2021 08:45

Menhan Prabowo Subianto
Foto : Jawa Pos
Menhan Prabowo Subianto
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menhan Prabowo Subianto akhirnya menegur Fadli Zon terkait kritiknya terhadap Presiden Joko Widodo soal banjir di Sintang. 

Namun, Denny Siregar memberikan tanggapan bahwa teguranm tidak cukup. Menurutnya, jika ia jadi Prabowo, Fadli Zon sudah layak dipecat.

“Pak  @prabowo,  @fadlizon itu sudah berkali2 blunder di statemennya, mulai bubarkan densus dan banyak lagi,” kata Denny Siregar, Minggu malam 14 November 2021.

“Menegurnya cuma menunjukkan bapak lemah, ga mampu bersikap tegas. Kalo saya jadi bapak, langsung pecat. Bikin malu aja..,” imbuhnya. 

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto disebut yang menegur langsung Politikus Gerindra Fadli Zon buntut cuitan di twitter yang menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal banjir di Sintang. Teguran disampaikan via Sekretaris Jenderal Gerindra.

"(Yang menegur) Pak Prabowo via Sekjen," kata Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman seperti dilansir CNN Indonesia, Minggu (14/11).

Habiburokhman sebelumnya menjelaskan jika pernyataan Fadli tidak mewakili fraksi di DPR ataupun partai. Pihaknya pun meminta maaf apabila pernyataan Fadli itu menimbulkan ketidaknyamanan.

Ia mengatakan, sebagai kader, teguran merupakan hal yang biasa di Gerindra. Habib mengaku juga sering ditegur jika mengeluarkan pendapat yang kurang tepat.

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai Jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon sebelumnya menyindir Presiden Joko Widodo yang lebih memilih menjajal Sirkuit Internasional Mandalika daripada mengunjungi Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang sudah terendam banjir selama tiga pekan.

Hal itu dilontarkan Fadli ketika mengutip cuitan Jokowi di Twitter. Dalam cuitannya, Jokowi mengunggah foto dirinya tengah mengaspal di Sirkuit Mandalika dengan motor Kawasaki W175 hasil modifikasi.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut," cuit Fadli Zon lewat akun @fadlizon, Sabtu (13/11).

Jokowi sebelumnya menjajal lintasan balap di Sirkuit Internasional Mandalika, Jumat (12/11). Hal itu sekaligus menandakan peresmian sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer.

Di hari yang sama, banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat masih belum surut. Padahal, banjir sudah melanda sejak 21 Oktober.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P

Berita Terkait

Berita Rekomendasi