Netral English Netral Mandarin
11:52wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Sindir Moeldoko? Elit Demokrat: Sudah Terhormat Jadi Jenderal Kok Malah Rela Jadi Maling

Sabtu, 06-Maret-2021 16:40

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Ossy Dermawan
Foto : Istimewa
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Ossy Dermawan
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Ossy Dermawan menyebut ada oknum yang sudah terhormat menjadi jenderal, namun malah rela turun kasta jadi maling. 

Hal itu disampaikan Ossy melalui akun Twitternya di tengah sorotan publik terhadap keterlibatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) kemarin. 

Kongres yang digelar kubu kontra-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

"Sudah terhormat jadi Jenderal kok malah rela jadi maling," kata @OssyDermawan, Sabtu (6/3/2021). 

Pada cuitan sebelumnya, Ossy mengatakan, digelarnya KLB di Sumut membuktikan bahwa apa yang disampaikan AHY pada 1 Februari lalu soal adanya Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara ilegal dan inkonstitusional yang melibatkan pejabat pemerintahan di lingkaran dekat Presiden Jokowi, terbukti benar. 

"Peristiwa hari ini, #KLBBodong, buktikan bahwa apa yang disampaikan Ketum AHY pada 1 Februari lalu benar adanya. Tidak terbantahkan," tulis Ossy. 

Ossy menambahkan, yang dihasilkan dari KLB bodong itu tidak mengubah apapun karena pelaksanaan KLB tersebut tidak sesuai dengan konstitusi partai. Ia juga menegaskan bahwa seluruh kader Demokrat yang dipimpin AHY akan terus berjuang demi kedaulatan partai berlambang bintang mercy itu. 

"KLB ini tidak ubah apapun karena tidak sesuai konstitusi partai. Kami akan terus berjuang demi kedaulatan partai yang kami cintai. Kader PD, terus rapatkan barisan," tegas Ossy.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati