Netral English Netral Mandarin
01:00 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Sindir PDIP di Kasus Korupsi Bansos, Aline: Kenapa Koruptor tidak Dihukum Mati, Kalau Dihukum Mati Kader PDIP Bisa Punah

Selasa, 08-December-2020 13:15

Pegiat media sosial Aline
Foto : Kapanlagi
Pegiat media sosial Aline
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aline Yoana Tan, pegiat media sosial (medsos) yang kerap mengkritisi kebijakan pemerintah, menyikapi kasus korupsi bantuan sosial (bansos) yang menyebabkan Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara, yang juga kader PDIP sebagai tersangka.

Aline mempertanyakan, kenapa koruptor tak dihukum mati ? Menurutnya kalau dihukum mati, kader PDIP akan punah.

"Kenapa Koruptor Tidak Di Hukum Mati Karena Kalo Di Hukum Mati Kader PDIP Bisa Punah," kata Aline dalam akun Twitternya, @Aline_Y_Tan.



Menteri Sosial Juliari P Batubara ditetapkan KPK sebagai tersangka. Politisi PDIP itu diduga menerima suap terkait pengadaan paket bansos berupa sembako untuk penanganan Covid-19.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengingatkan para kader selalu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kekuasaan, apalagi melakukan korupsi.

“Kami selalu tegaskan bahwa kekuasaan itu untuk rakyat. Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi. Kalau sudah menyangkut hal tersebut, Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati selalu memberikan arahan kepada kadernya yang punya jabatan politik untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasan, tidak korupsi. Tertib hukum adalah wajib bagi wajah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi," kata Hasto dalam keterangan pers.

Menurut Hasto, PDIP selalu menanamkan sikap antikorupsi kepada para kader dalam berbagai kegiatan, termasuk Sekolah Partai bagi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, serta Rakernas.

“Dalam tiga kali Sekolah Calon Kepala Daerah terakhir, PDIP selalu mengundang pembicara dari KPK terkait pentingnya membangun kesadaran dan semangat antikorupsi tersebut," kata dia.

Selain Juliari, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna ditangkap KPK terkait kasus suap RS Cimahi. Ajay merupakan Ketua DPC PDIP Kota Cimahi. Dikatakan Hasto, PDIP mendukung KPK dalam memberantas korupsi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani