Netral English Netral Mandarin
19:45wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Sindir Siapa? Puan Maharani: Pemimpin Itu Ada di Lapangan, Bukan di Sosmed

Minggu, 23-Mei-2021 16:30

Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Foto : Istimewa
Ketua DPP PDIP Puan Maharani
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai, kriteria pemimpin yang ideal adalah figur yang berjuang dan bekerja secara riil di lapangan serta dekat dengan pendukungnya, bukan yang hanya eksis di media sosial (medsos).

Hal tersebut disampaikan Puan saat memberi pengarahan kepada seluruh kader di Jawa Tengah untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024.

Acara yang digelar di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (23/5/2021) itu, dihadiri kader PDIP dari struktural, legislatif dan eksekutif se-Jawa Tengah, kecuali Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tidak tampak karena kabarnya tidak diundang.

“Pemimpin menurut saya, itu adalah pemimpin yang memang ada di lapangan dan bukan di sosmed. Pemimpin yang memang dilihat teman- temannya, orang-orang yang mendukungnya. Ada di lapangan, bukan hanya di media," kata Puan.

Puan tidak menampik kalau di zaman sekarang media sosial juga diperlukan untuk mendukung perjuangan seorang pemimpin. Namun, ditegaskannya, yang paling utama adalah kerja nyata di lapangan.

"Sosmed memang diperlukan, namun dalam berjuang, jangan hanya berhenti di sosmed saja. Sosmed diperlukan, media perlu, tapi bukan itu saja. Harus nyata kerja di lapangan," tandasnya.

Dalam arahannya, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu tidak menjelaskan lebih jauh siapa contoh pemimpin yang hanya sibuk di medsos. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati