Netral English Netral Mandarin
02:13wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Sindir yang Edarkan Kotak Sumbangan Peduli Palestina, TG: Gak Tau Duitnya Sampai Apa Kagak

Minggu, 16-Mei-2021 11:00

Foto :
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menyoroti konflik Israel dan Palestina yang terjadi sepekan terakhir.

"Perang Palestina-Israel itu udah kayak ingus. Ntar ada ntar hilang, ntar Israel serang Palestina, ntar Palestina serang Israel," tulis Teddy di akun Twitternya, Sabtu (15/5/2021).

Selain soal konflik Israel-Palestina yang timbul tenggelam, Teddy juga menyindir pihak-pihak di Indonesia yang meminta sumbangan dengan alasan peduli Palestina.

"Lalu ada yang ngedar kotak sumbangan peduli Palestina, yang duitnya gak tau sampe Palestina apa kagak," katanya.

"Begitu aja terus sampe ayam nikah sama bebek..," cuit @TeddyGusnaidi.

Seperti diberitakan, konflik Israel dan Palestina kembali memanas sejak Senin (10/5/2021). Pada Sabtu (15/5), Israel kembali membombardir Jalur Gaza dengan serangan udara dan peluru artileri.

Sementara gerilyawan Hamas membalas dengan menembakkan roket ke Israel saat pertempuran mereka memasuki malam kelima.

Seperti dikutip Antara dari Reuters, pejabat medis Palestina mengatakan, sekitar 132 orang tewas di Gaza akibat konflik Israel dan Palestina. Angka itu termasuk 32 anak-anak dan 21 wanita. Sementara korban luka mencapai 950 orang.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati