Netral English Netral Mandarin
19:24 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Petugas Temukan Sinyal Black Box Sriwijaya Air yang Jatuh di Kep Seribu

Minggu, 10-January-2021 22:50

Basarnas temukan sinyal black box Sriwijaya Air.
Foto : Antara
Basarnas temukan sinyal black box Sriwijaya Air.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sinyal black box dari pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, sudah teridentifikasi oleh petugas.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan pihaknya telah menemukan titik black box pesawat Sriwijaya Air SJ182. Dia menjelaskan bahwa TNI bersama Badan SAR Nasional termasuk stakeholder  lainnya berupaya mendapatkan black box pesawat tersebut.

“Teman-teman TNI, Basarnas, termasuk stakeholder terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari,” ujar Panglima TNI, Minggu (10/1/2021).



Dia menyebutkan temuan tersebut terbukti dari dua sinyal pancaran yang dikeluarkan black box pesawat. TNI AL dan Basarnas terus memantau posisi black box dan telah diberi tanda.

“Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama black box bisa diangkat sebagai bahan KNKT mengungkapkan penyebab kecelakaan,” ujar Panglima.Ia berharap pengangkatan puing pesawat juga bisa segera dilakukan.

“Doakan semoga pengangkatan potongan pesawat di kedalaman 23 meter bisa segera diangkat,” kata Panglima.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya TNI Bagus Puruhito mengatakan pihaknya meyakini sinyal yang terpancar merupakan dua black box yang dicari.“Kita yakini black box karena dideteksi dari dua alat. Basarnas telah membawa peralatan Basarnas dan KNKT untuk melaksanakan pencarian black box tersebut,” katanya.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani