• News

  • Sisi Lain

Heboh! Alami Gangguan Gaib, Keluarga di Cianjur Ngungsi, Netizen: Katanya Beragama

Satu keluarga di Cianjur, Jawa Barat, mengungsi gegara alami gangguan gaib
foto: inews.id
Satu keluarga di Cianjur, Jawa Barat, mengungsi gegara alami gangguan gaib

CIANJUR, NETRALNEWS.COM - Satu keluarga di Kampung Citengkor, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengalami teror gangguan gaib.

Teror tersebut bukan sekadar menampakkan bayangan, bahkan pemilik rumah menyebut sejumlah perabotan dilempar dan dirusak oleh makhluk halus.

Berita tersebut langsung mendapat sorotan warganet di sosial media. Akun Facebook @Mak Lambe Turah, Kamis Malam (2/7/2020) ikut membagikan tautan dan membuat cuitan:

Pascok nih buat tengah malam.
ceritanya negara +62
Mak mau bonis dulu dah ahhh
BHAAAYYY

@Leonardo Naibaho: Aneh ... katqnya beragama kok takut sama mahluk 2 dimensi

@Anna Salsabila: Malam jum'at kliwon nich

@Noerjayanto: Menerima order jasa pengusiran hantu yg mengganggu....


Sebelumnya dilansir Inews.com, akibat teror-teror tersebut, penghuni rumah Yanih dan keluarganya mengungsi lantaran dikhawatirkan malah mencelakakan penghuni rumah.

Sebagian warga yang mendatangi rumah tersebut juga mengalami kesurupan. Beberapa warga lain yang mencoba mengambil gambar melalui kamera ponsel juga mendadak rusak hingga mengeluarkan asap.

Teror makhluk halus yang membuat geger warga Citengkor itu disikapi serius tokoh agama setempat. Mereka langsung menggelar tawasulan atau pengajian di rumah Yanih.

“Alhamdulillah, kami bersama rekan-rekan dan bapak Kapolsek bisa melakukan tawasulan di rumah Yanih ini. Insyaallah, makhluk-makhluk halus yang sudah sepekan mengganggu keluarga dan warga di sini sudah tidak ada lagi,” kata tooh agama Ustaz Asep Rohmat, Rabu (1/7/2020).

Dia mengatakan, makhluk halus tersebut berasal dari masa sebelum Islam yang sengaja datang mengganggu warga dan penghuni rumah. “Kalau masih datang lagi, kami akan tawasulan lagi,” katanya.

Editor : Taat Ujianto