• News

  • Sisi Lain

Tim Netralnews Buktikan Keangkeran Hutan CIFOR Bogor

Penelusuran Hutan CIFOR oleh tim Netralnews
Netralnews/Taat-Tommy
Penelusuran Hutan CIFOR oleh tim Netralnews

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Kalian yang menyukai wisata malam dan misteri, dipastikan akan takjub dengan suasana di hutan yang terkenal angker ini. Bukan mengada-ada, tim Netralnews membuktikannya sendiri.

Aroma malam ditambah sehabis hujam membuat suasana penelusuran hutan eksotik Center for International Forestry Research (CIFOR) semakin mencekam. Hutan yang berlokasi di Jl. Raya CIFOR, Situgede, Bogor Barat, Kota Bogor, ternyata memang indah bila ditelusuri di malam hari.

Di malam hari, jelas ketika berada di tengah hutan Cifor, yang ada adalah suasana gelap yang pekat. Dalam kegelapan itulah, setiap orang akan diuji nyalinya dengan ingatan-ingatan dan kisah keangkeran hutan ini.

Bagaimana tidak, tak sedikit warga sekitar yang mengaku kerap mendapat pengalaman menyeramkan saat melewati area hutan yang sepi itu. Dari sejarahnya saja, dahulu wilayah ini menjadi tempat pembuangan mayat oleh para pembegal.

Kisah misteri lainya adalah penampakan-penampakan sosok makhluk halus berupa makhluk berkepala besar, setan si helm yang kepalanya putus (arwah korban pembunuhan yang dibuang di dalam hutan), kuntilanak merah, dan lain-lain. 

Seorang warga dari Gg. Walet, Kampung Semplak, Bubulak, Bogor Barat, berinisial Gt pernah menuturkan, pada puluhan tahun yang lalu, ada seorang preman yang ditangkap warga karena rusuh saat mabuk dan akhirnya dibunuh dengan cara ditebas kepalanya.

“Pernah ada yang lihat orang sini. Kepalanya putus dibuang ke hutan dan saat ditemukan sudah dalam keadaan membengkak. Sampai sekarang banyak kejadian tabrakan disitu karena melihat penampakan tersebut. Kejadian aneh itu, biasanya terjadi malam terutama diatas jam 12 malam,” katanya suatu ketika. 

Sementara kisah penampakan pocong, kuntilanak, tsudah terlalu sering orang melihatnya. "Terlalu sering menampakkan diri, kalau pocong dan kuntianak," ungkap Gt.

Sosok makhluk halus berikutnya yang sering menampakkan diri adalah sosok kera berwarna putih, penjaga makam keramat yang tak banyak orang tahu.

Terakhir, di hutan ini dikenal sebagi "pintu gerbang istana gaib". Buktinya, sering ada penampakan kereta kencana keluar dan masuk dari hutan ini.

Tanda dari kereta gaib adalah bunyi lonceng.

Nah, kalian yang ingin merasakan langsung suasana malam di tengah hutan CIFOR, saksikan video penelusuran Netralnews DI SINI

Editor : Taat Ujianto