• News

  • Sisi Lain

Ngeri! Di Hotel Surabaya, ASN Kementerian Pergoki Hantu Perempuan

Ilustrasi kamar hotel
Foto: Russia Beyond
Ilustrasi kamar hotel

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kisah ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata yang dialami seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi salah satu Kementerian di Jakarta dengan inisial BS (58).

Dalam perjalanan dinas ke Surabaya, dua minggu lalu ia harus menginap di salah satu Hotel bintang 5. Hari itu, ia mendapat tugas mengunjungi komunitas penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Perjalanan cukup melelahkan.

“Sepanjang dua hari saya dan tim mengunjungi warga Penghayat Kepercayaan yang tersebar  antara lain di Semarang, di Malang, dan di Surabaya. Sangat lelah, jadi maksud hati begitu sampai kamar hotel mau rebahan, mandi, dan tidur, tapi malah ada kejadian tak diduga,” tutur BS kepada Netralnews, Minggu (13/9/2020).

Setelah check in, BS langsung menuju kamar hotel di lantai 4. Begitu pintu kamar terbuka, BS langsung merasakan ada yang aneh.

“Pintu terbuka, kartu kamar saya masukkan dan lampu menyala. Mendadak aroma bunga melati menyeruduk hidung saya. Saya berpikir itu pengharum kamar. Pintu lalu saya tutup,” lanjut BS.

Ia kemudian melangkah masuk dan hendak meletakkan tas ransel dan perbekalan lain yang ia bawa, namun lagi-lagi muncul kejadian mengejutkan.

“Saya terkejut, kasur di kamar tersebut bergerak sendiri. Mata saya jelas sekali melihat selimut kasur bergerak, tergulung ke bawah dan muncul bayangan berkelebat seperti perempuan berambut panjang mengenakan gaun tidur, lalu menghilang di horden jendela kamar yang juga berwarna putih,” tutur BS.

Antara terkejut dan takut, BS mengucap istighfar.

“Astaghfirullah, badan saya gemetar takut. Bunga melati makin menyengat sementara saya nggak tahu itu bayangan apa. Yang pasti jelas sosoknya seperti perempuan,” kata BS.

Khawatir bisa terjadi apa-apa, BS memutuskan untuk meminta pindah kamar danmeminta yang kamar berdua dengan timnya.

“Dengan gemetaran saya keluar kamar lagi dan balik ke lantai satu untuk minta kamar lain. Saya pindah kamar akhirnya. Yang saya pikirkan, kamar yang saya pesan dan ada penampakan hantu perempuan pertanda kamar sudah ada yang lebih dulu memesan ,” kata BS.

BS kemudian menginap satu kamar dengan rekan sesama ASN di hotel tersebut.

“Saat di kamar yang bersama rekan saya, tak ada kejadian aneh sedikit pun. Malam itu, saya malah dikomentari rekan saya. Ia bilang, jangan-jangan saya diikuti energi gaib penghuni keris yang sebelumnya saya pegang-pegang di kota Malang,” kata BS yang mengaku pengagum dan pengoleksi keris.

Ketika BS menjelaskan nama hotel tersebut, Netralnews sempat menemukan testimoni salah satu costomer yang pernah menginap di salah satu kamar di hotel tersebut.

Dalam testimoninya, ia mengaku juga menemui kejadian aneh. Berikut ulasannya:

happy_travellerrs29
Jakarta, Indonesia

hotel ini menurut saya hotel yang rada angker, secara saya punya talent lebih soal ini.. saya orang awam yang ditugaskan untuk bekerja di Surabaya seminggu dan dtempatkan di hotel ini, menurut saya harganya lumayan mahal, makanannya lumayan enak tapi sulit untuk mendapat kamar di posisi tengah (saya anti kamar pojok) karena kamarnya deluxe mau ga mau harus di kamar pojok,

pengalaman saya di hotel ini banyak "unvisible" aka banyak terasa aura ga enak.. contohnya malem malem sekitar jam 2 ada yg geser geser meja, dan mandi ... pagi pagi saya Tanya ke petugas cleaningnnya " mas ada penghuni ya di kamar sebelah????" dan yang saya dapatkan ekpresi terkejut dari petugas.... karena setau saya pagi dan malam di wing kamar saya sepi.. cuman saya doang .. bersikeras untuk pindah kamar pun ga di gubris malah di kasi option kalau mau pindah kamar harus upgrade kamar karena kamar di atas kelas deluxe yang punya lokasi di tengah...

not worthed lah.. kecuali memang terpaksa...

Benar tidaknya keangkeran hotel itu, dikembalikan ke Anda semua. Yang pasti, ada baiknya sebelum memesan hotel, pastikan lebih dahulu segala hal agar Anda tidak kecewa.

Editor : Taat Ujianto