Netral English Netral Mandarin
19:06wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Situasi Kacau, Desakan agar Jokowi Mundur Makin Heboh, DS: Apalagi nih? Cara Kalian Sudah Basi

Rabu, 07-Juli-2021 15:50

Jokowi dan Denny Siregar
Foto : Kolase Netralnews
Jokowi dan Denny Siregar
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Manenggapi desakan agar Presiden Joko Widodo mundur gegara situasi makin kacau, Denny Siregar membuat pernyataan bahwa cara “kalian sudah basi."

“Udah sejak periode pertama, para politisi2 brengsek itu mengeluarkan statemen, mengancam bahkan memprovokasi demo besar2an supaya @jokowi mundur… Eh, Jokowi malah 2 periode..,” kata Denny Siregar, Rabu 7 Juli 2021.

"Mau pake cara apalagi, nih ? Cara kalian udah basi..,” imbuhnya.

Sebelumnya dinukil Pikiran Rakyat, lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia semakin parah setiap harinya. Kondisi ini tentu berdampak pada sejumlah hal di Tanah Air.

Bedasarkan data situs resmi Kementrian Kesehatan (Kemenkes), kasus harian Covid-19 per Selasa, 6 Juli 2021 kembali memecahkan rekor. Kasus positif hari itu hingga pukul 12.00 WIB sudah bertambah 31.189 kasus.

Dengan penambahan tersebut, total kasus telah mencapai 2.345.018 kasus.

Sementara, menurut data Kemenkes, pasien sembuh per kemarin sebanyak 15.863 jiwa. Itu berarti sudah 1.958.553 orang telah sembuh dari Covid-19.

Di sisi lain, kasus kematian pada hari yang sama tercatat ada 728 orang. Secara keseluruhan, sebanyak 61.868 orang telah meninggal dunia akibat wabah tersebut.

Selain itu, sebagaimana diketahui publik, stok tabung oksigen juga semakin menipis. Banyak warga yang menyerbu sejumlah tempat (depot) pengisian tabung oksigen di berbagai kota.

Bahkan, ada beberapa pihak yang menimbun atau menaikkan harga oksigen. Tak hanya oksigen, stok obat-obatan juga kian menipis.

Karena beberapa hal itu, banyak rumah sakit di Indonesia menyatakan kolaps.

Menanggapi kondisi Tanah Air yang semakin genting, warganet lantas menyalahkan pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas hal ini.

Netizen merasa Jokowi telah gagal menangani Covid-19 sehingga mereka memintanya untuk mundur dari jabatannya.

Sampai-sampai tagar #BapakPresidenMenyerahlah menjadi trending topic di media sosial Twitter hari ini, Rabu, 7 Juli 2021.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati