Netral English Netral Mandarin
20:13wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Soal Babi Ngepet, DS: Kalau Cuma Gak Kerja Tapi Banyak Duit, Tanya Saja Anies Baswedan

Sabtu, 01-Mei-2021 00:05

Pegiat Media Sosial Denny Siregar (DS).
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar (DS).
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barta, menggemparkan publik dan ramai diperbincangkan di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter beberapa hari terakhir lewat tagar 'Babi, Babi Ngepet, Babi Ngepet Depok'.

Saat kasus itu mencuat, sosok Bu Wati juga tak luput dari sorotan publik. Pasalnya, wanita itu mengaku mengenal sosok manusia di balik babi ngepet atau babi jadi-jadian. Bu Wati menuding 'babi ngepet' itu adalah tetangganya yang kaya raya tapi menganggur.

Belakangan, Bu Wati diusir warga setelah polisi mengungkap bahwa kasus babi ngepet di Bedahan cuma rekayasa dan pelaku atau dalang yang menyebarkan hoax soal 'babi ngepet' yakni Ustaz Adam Ibrahim, telah ditangkap polisi.

Kisah Bu Wati menuduh tetangga 'babi ngepet' berdasarkan asumsi 'kaya raya tapi pengangguran,' itu, dijadikan bahan oleh pegiat media sosial Denny Siregar untuk menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melalui akun Twitternya, Denny menyebut kalau sekedar untuk mengetahui seseorang yang tidak bekerja tapi banyak uang, maka cukup bertanya ke Anies Baswedan dan tak perlu mengkambinghitamkan babi ngepet.

"Kalau cuman gak kerja tapi banyak duit, ga usah nuduh babi ngepet lah... Tanya aja @aniesbaswedan," tulis @Dennysiregar7, Jumat (30/4/2021).

Dalam cuitannya, Denny tidak menjelaskan lebih jauh apa maksudnya menjadikan Gubernur Anies sebagai sumber jawaban untuk mengetahui 'orang yang tidak kerja tapi banyak duit'.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli