Netral English Netral Mandarin
16:14wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Soal Calon Pengganti Panglima TNI, Begini Pernyataan Ketua HIPAKAD

Senin, 13-September-2021 12:03

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Foto : Mabes TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada November 2021 mendatang.

Namun calon penggantinya belum bisa dipastikan siapa yang mendudukinya. Terkait hal itu  Ketua Umum Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Hariara Tambunan mengatakan pihaknya tidak menjagokan siapapun.

"Kami sepakat hanya menilai mana yang terbaik bagi kepetingan Indonesia. TNI ini adalalah keamanan yang tangguh," kata Hariara, saat diwawancarai awak media, di kantor HIPAKAD, Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo terkait pemilihan calon Panglima TNI.

Menyebut nama Andika Perkasa, Hariari mengatakan dia merupakan sosok yang baik.

"Kami lihat sosok pak Andika baik dan sosok yang lain juga baik. Tapi kami yang penting di sini menjaga marwah orang tua kami. Kami tidak bisa melebihi dari bapak Presiden," ujarnya.

Hariara menyebutkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa maupun kepala staf matra lainnya adalah calon-calon yang baik.

"Saya serahkan kepada Presiden selaku panglima tertinggi di Indonesia," tegas Hariara.

"Tugas HIPAKAD hanya menyembatani program vaksinasi Covid-19. Untuk panglima TNI kami tidak bisa banyak bicara, mana yang terbaik itulah pemilihan TNI demi persatuan Indonesia," kata dia.

Reporter : Sesmawati
Editor : Widita Fembrian