Netral English Netral Mandarin
10:01 wib
Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1). Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021.
Soal Deklarasi Negara Papua Benny Wenda, TG: Tolol Jika Ada yang Anggap Ini Serius

Minggu, 06-December-2020 07:25

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi (TG)
Foto : Istimewa
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi (TG)
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi (TG) tidak menganggap serius deklarasi negara Papua Barat oleh Benny Wenda. Beberapa hal yang menurut Teddy mendasari anggapannya Itu adalah karena Benny adalah orang asing, dan ia mendeklarasikannya hanya lewat Twitter.

 

"Lah bener.. si @BennyWenda orang asing, klaim jadi presiden di wilayah NKRI, melalui twitter lagi!



 

Tolol jika ada yang anggap ini hal yang serius." tulis Teddy di akun Twitternya Minggu (6/12/2020).

 

Sebelumnya, Deklarasi pemerintahan sementara Benny dimentahkan oleh pemerintah Indonesia. Pemerintah Indonesia menyebut Papua Barat yang dideklarasikan Benny Wenda adalah negara ilusi. Pemerintahan Benny Wenda tidak mendapat pengakuan dari orang Papua sendiri.

 

"Orang Papua sendiri tidak juga mengakui," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud Md, dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020).

 

Masyarakat Indonesia tidak perlu resah. Bahkan klaim Benny sendiri tidak diakui oleh kelompok separatis bersenjata di Papua. Faksi bersenjata yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) tampil menolak klaim Benny yang dia sebut sebagai orang yang bekerja untuk kapitalis asing. Benny sendiri tinggal di Inggris, bukan di Papua.

 

"Klaim Benny Wenda sebagai presiden sementara Negara Republic Papua Barat adalah kegagalan ULMWP dan Benny Wenda ITU sendiri," demikian keterangan TPNPB-OPM yang diterima media, Rabu (2/12/2020).

 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati